​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa sikap negatif yang ditunjukkan suporter The Gunners kepada timnya malah memperburuk situasi di atas lapangan dan tak berdampak bagus untuk mental pemainnya dalam berburu titel juara liga.

Saat ini Arsenal memiliki selisih delapan poin dengan pemimpin klasemen Premier League Leicester City. Aaron Ramsey cs duduk di posisi ketiga klasemen dengan 52 poin dan sembilan laga tersisa.

"Saya lebih suka jika suporter merasa senang, tapi saya lebih khawatir bahwa hal itu (sikap negatif suporter) bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri para pemain," kata Wenger seperti dikutip ​Goal.

"Saya merasa kami telah menunjukkan respon yang bagus sebagai tim sehingga kami bisa mengatasi tekanan itu. Anda bisa merasa kasihan pada diri sendiri atau merespon langsung di pertandingan berikutnya, itulah sebabnya saya pikir skuat ini sehat dan ada mentalitas yang baik."

Kapten tim Per Mertesacker mengamini ucapan bosnya dan menyebutkan bahwa hasil imbang 2-2 kontra Tottenham, Sabtu (5/3), sudah cukup mengingat kondisi skuatnya saat ini.

"Untuk tim dengan kepercayaan diri yang rendah, kami bermain cukup baik. Saya pikir kami telah menunjukkan karakter yang hebat. Kami mengkritik satu sama lain di ruang ganti dan kami menuntut lebih banyak dari diri kami sendiri. Kami bertemu setiap hari dan berbicara banyak dengan satu sama lain."