​Pasca kekalahan 0-1 dari Southampton di Old Trafford pada Sabtu (23/1), masa depan Manajer Manchester United, Louis van Gaal, semakin tidak pasti. Bahkan sempat ada laporan Van Gaal mengajukan surat pengunduran diri pasca kekalahan tersebut.

Namun surat pengunduran diri tersebut kabarnya ditolak oleh wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, yang meyakinkan Van Gaal untuk tetap bertahan paling tidak sampai akhir musim.

Kini, menurut laporan dari ​Sky Sports, posisi Van Gaal sebagai manajer Manchester United masih terlihat aman karena manajer asal Belanda tersebut akan tetap memimpin sesi latihan pemain-pemainnya di kompleks latihan Carrington, Manchester, pada Selasa (26/1).

FBL-ENG-PR-MAN UTD-SOUTHAMPTON

Sebelumnya posisi mantan pelatih utama Tim Nasional Belanda tersebut semakin diperbincangkan bukan hanya karena kekalahan dari The Saints, namun juga karena keputusannya untuk kembali ke negara asalnya setelah pertandingan tersebut.

Performa Manchester United musim ini memang tidak konsisten, walau Van Gaal sudah menghabiskan dana sebesar £250 juta untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada bursa transfer musim panas 2014 dan 2015, dan sudah tersingkir dari Champions League dan League Cup.

Dalam kompetisi Premier League, Setan Merah juga tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur di peringkat 4, dan 10 poin dari Leicester City di puncak klasemen sementara.