Thứ Hai, 25 tháng 1, 2016

5 Kesimpulan dari Kemenangan Chelsea Atas Arsenal - Premier League

​Arsenal mendapat kekalahan yang berpotensi menghalangi ambisi mereka menjadi juara Premier League musim ini dengan skor 0-1 dari Chelsea di Emirates Stadium melalui gol dari Diego Costa pada pertengahan babak pertama.

Berikut adalah lima kesimpulan dari pertandingan tersebut.


Semua tentang sepak bola selengkapnya ada di Aplikasi FTB90. Dapatkan di App Store dan Play Store.


5. John Terry Pantas Mendapat Perpanjangan Kontrak

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Setelah memberikan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun kepada Branislav Ivanovic, langkah yang paling masuk akal yang dapat dilakukan oleh Chelsea adalah melakukan hal yang sama dengan kapten mereka, John Terry.

Pada pertandingan menghadapi Arsenal, Terry tampil konsisten dan beberapa kali menahan bola yang sebenarnya berpeluan besar menjadi gol.

4. Untuk Apa Mainkan Mathieu Flamini?

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Walau sudah mendatangkan Mohamed Elneny yang mampu bermain pada posisi gelandang bertahan, entah kenapa Arsene Wenger mengambil keputusan untuk memainkan Mathieu Flamini.

Selain tidak mampu menyelesaikan peluang emas pada babak pertama, Flamini juga sering kali meninggalkan posisinya dan menyebabkan Aaron Ramsey harus bekerja keras menutup lubang pada posisi lini tengah.

3. Cesc Fabregas, Calon Pemimpin Baru Chelsea

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Sepanjang musim 2015/16 salah satu pemain yang paling banyak mendapat kritik dari pendukung Chelsea dan berbagai media adalah Cesc Fabregas. Performa gelandang Spanyol ini memang berbeda jauh dengan apa yang ia tunjukkan musim lalu.

Kini Fabregas mulai bangkit, dan kebangkitannya juga dirasakan oleh rekan-rekannya. Hal ini menjadi pertanda mantan pemain Barcelona tersebut pantas menjadi pemimpin Chelsea di masa depan.

2. Per Mertesacker Beri Kemenangan Kepada Chelsea

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Memang ada beberapa faktor yang menyebabkan Arsenal mengalami kekalahan kedua mereka dari Chelsea musim ini.Namun faktor utama yang menjadi penyebab kejadian tersebut adalah kartu merah yang diperoleh Per Mertesacker pada pertengahan babak pertama.

Andai saja Mertesacker lebih cepat dalam mengantisipasi pergerakan Diego Costa, maka besar kemungkinan The Gunners yang keluar dengan membawa tiga poin.

1. Diego Costa Bangkit di Momen yang Tepat

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Salah satu pemain yang performanya meningkat secara drastis setelah kedatangan Guus Hiddink yang menggantikan posisi Jose Mourinho adalah Diego Costa. Dalam enam pertandingan terakhir, mantan pemain Atletico Madrid ini sudah terlibat dalam terjadinya delapan gol (6 gol, 2 assist).

Momen ini wajib dimanfaatkan oleh Diego Costa dan Chelsea untuk mengejar ambisi mereka mengakhiri Premier League pada posisi empat besar, atau paling tidak meraih gelar FA Cup atau Champions League.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét