Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, masih jadi perbincangan hangat saat ini. Hal itu terjadi setelah pemain berusia 18 tahun lulusan akademi United mencetak empat gol, hanya dari dua pertandingan terakhirnya.

Rashford memboyong dua gol kala United menang 5-1 dari FC Midtjylland di leg kedua 32 besar Europa League, dan kembali melakukan hal yang sama saat Red Devils menang 3-2 dari Arsenal di pekan 27 Premier League yang berlangsung di Old Traffford. Tak hanya itu, ia juga memberi assist untuk gol yang diciptakan Ander Herrera.

Manajemen United pun langsung coba memagarinya dan disinyalir akan memberikan kontrak baru kepada Rashford. Pemain kelahiran Manchester Selatan itu juga tengah menjadi media darling awak media setempat, yang terus mengejar dan mengulik informasi serta kehidupan pribadinya.


​12 pemain muda yang diberi debut oleh Louis van Gaal


Hal itu pun menjadi kekhawatiran manajer Setan Merah, Louis van Gaal. Di konferensi pers sebelum laga melawan Watford di pekan 28 Premier League, yang berlangsung Kamis, 3 Maret 2016 dini hari WIB di Old Trafford. Van Gaal melindungi Rashford dan memperingati media untuk tidak lebay memburunya.

“Terlalu banyak perhatian bukan hal mudah yang selalu dapat diatasi. Tentu saja itu hebat sekali, dan saya bisa paham Anda memujinya (Rashford), tapi dia masih harus menunjukkan konsistensi bermain. Saya pikir media harus meninggalkannya agar ia bisa tenang dan beristirahat,” papar Van Gaal diberitakan ​Manchester Evening, Rabu (2/3).

“Ketika Anda berada di depan rumahnya dengan hal-hal berbau media, saya tidak berpikir itu menguntungkan pemuda berusia 18 tahun. Juga, berikan dia waktu untuk menjalani hidup di usia 18 tahun dan kami seharusnya membimbingnya dengan cara itu,” tuturnya.

“Pemain yang lebih tua seharusnya membimbing Marcus dan saya harap saya bisa membimbing Anda (media) di konferensi pers ini, dan berkata tidak nyaman untuk berada di depan rumahnya,” tegas Si Tulip Besi.

Meski begitu Van Gaal juga meyakini Rashford dapat menghadapi sorotan besar yang ia terima saat ini.

“Dia pemain yang sangat jujur, jadi saya tidak berpikir akan ada masalah. Tapi tentu saja ketika Anda mendapat banyak perhatian dari media, hal sebaliknya dapat terjadi. Meski saya percaya dia akan tetap rendah hati,” pungkas Van Gaal.