Sejak kursi manajer beralih dari Jose Mourinho ke Guus Hiddink pada Desember 2015. Chelsea perlahan memulihkan musim mereka, yang sempat terpuruk dan berkutat di papan bawah klasemen, bahkan mendekati zona degradasi.

Terbaru The Blues menang 2-1 di Carrow Road, markas Norwich City pada lanjutan Premier League pekan 28 dan menyodok naik di klasemen. Di mana Branislav Ivanovic dan kawan-kawan saat ini ada di peringkat delapan dengan 39 poin, dan sumbangan kemenangan melawan Norwich diraih via gol Kenedy dan Diego Costa.

Satu gol Norwich yang memperkecil ketertinggalan dicetak oleh Nathan Redmond. Chelsea seakan nyaman bermain dengan kualitas pemain yang mereka miliki atas anak-anak asuh Alex Neil, namun nyatanya tidak demikian.

Bek Chelsea, Gary Cahill, menilainya timnya mendominasi di babak pertama. Namun di babak kedua arus permainan mulai berubah, dan dalam kurun waktu 15-20 menit terakhir menjadi ‘neraka’ bagi Chelsea, karena Norwich terus menyerang untuk mencari gol penyama kedudukan.

“Pada akhirnya laga tadi benar-benar mengerikan, sangat sulit di 15-20 menit terakhir. Meski kami menguasai di babak pertama, di babak kedua pertandingan sepenuhnya berbeda. Terasa baik bagi kami membendungnya (serangan Norwich), dan meraih hasil penuh,” papar Cahill diberitakan ​Daily Star, Rabu (2/3).

Chelsea kini hanya terpaut delapan poin dengan Manchester City yang ada di peringkat empat, namun menyisakan dua laga melawan Liverpool dan satu laga tunda melawan Newcastle United.

Di laga berikutnya, Chelsea akan menjamu Stoke City di Stamford Bridge pada pekan 29 Premier League, yang berlangsung Sabtu, 5 Maret 2016 malam WIB.