Louis van Gaal menegaskan bahwa para pemain Manchester United kini percaya bahwa mereka bisa merangkak naik ke posisi empat besar meski berada dalam laju tak konsisten pada musim ini. Setan Merah sukses mengemas enam poin dalam dua laga terakhir untuk menyamai perolehan Manchester City di peringkat keempat. 

​Bagi Van Gaal, lolos ke zona Champions League baik itu melalui finish pada posisi empat besar ataupun dengan menjuarai Europa League merupakan target utama Manchester United, meski kini mereka tengah berada di kompetisi FA Cup. 

Empat kemenangan terakhir dalam tiga kompetisi yang berbeda juga berhasil meningkatkan rasa percaya diri skuat Manchester United di tengah badai cedera yang menimpa mereka, dan membuat ambisi untuk mencapai posisi empat besar masih mampu untuk mereka raih. 

"Tentu saja, ketika anda melihat bahwa kami telah menipiskan jarak maka kepercayaan anda akan meningkat," kata Van Gaal pada ​Express. 

"Mencapai Champions League merupakan tujuan kami, dan itulah mengapa posisi keempat atuapun memenangkan Europa League sangat penting bagi kami. Saya berbicara kepada para pemain tentang mempercayai hal tersebut untuk pertama kali. Saya meyakininya, namun para pemain juga harus percaya, dan kini mereka mengerti bahwa anda bisa meyakininya."

FBL-ENG-PR-MAN UTD-WATFORD

"Namun pertama-tama kami harus mengalahkan West Bromwich Albion. Kami hanya mampu imbang 2-2 ketika bermain di sana musim lalu, dan mereka mengalahkan kami di Old Trafford. Mereka bukanlah lawan yang mudah."