​Tottenham Hotspur dan Arsenal harus rela berbagi satu poin dalam pertandingan bertajuk Derby London Barat di White Hart Lane pada Sabtu (5/3). Toby Alderweireld, Harry Kane, Aaron Ramsey, dan Alexis Sanchez menjadi empat pemain yang mencetak gol pada pertandingan ini.

Detil Pertandingan

Tottenham Hotspur menjamu Arsenal di White Hart Lane dalam sebuah pertandingan yang dapat menjadi penentu dalam tim yang mengangkat piala Premier League pada akhir musim 2015/16.

Datang tanpa kehadiran Petr Cech dan Laurent Koscielny sebagai dua pemain kunci pada sektor pertahanan, Arsenal mengalami kesulitan menghadapi tekanan Tottenham sepanjang babak pertama.

Namun di luar dugaan, mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui gol indah Aaron Ramsey jelang berakhirnya babak pertama memanfaatakn tendangan Hector Bellerin di dalam kotak penalti.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

Momentum tim asuhan Arsene Wenger tersebut menjadi hilang dalam sekejap ketika gelandang bertahan mereka, Francis Coquelin, mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya meninggalkan lapangan berkat pelanggaran kepada Harry Kane.

Lima menit setelah kartu merah tersebut, Spurs mampu menyamakan kedudukan melalui gol Toby Alderweireld yang berhasil memanfaatkan skema sepak pojok dengan apik melewati David Ospina.

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-ARSENAL

Gol tersebut menyebabkan tim tuan rumah tampil lebih bersemangat, dan berhasil unggul melalui gol jarak jauh Harry Kane yang tidak mampu dihalau Ospina. Tetapi pesta gol tidak berhenti begitu saja.

Lima belas menit jelang berakhirnya pertandingan, Alexis Sanchez yang sebelumnya memberi kritik terkait mental juara rekan-rekannya, mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Momen tersebut pada akhirnya tidak mampu memberikan kemenangan bagi salah satu tim, yang menyebabkan potensi Leicester City untuk meraih gelar juara musim ini menjadi semakin tinggi.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Walker, Alderweireld, Wimmer, Rose (Davies 78'); Dier, Dembele (Son 82'), Alli; Lamela (Mason 67'), Kane, Eriksen.

Pemain pengganti tidak dimainkan: Vorm, Trippier, Carroll, Chadli.

Kartu kuning: Erik Lamela (28'), Eric Dier (73').

Pencetak gol: Toby Alderweireld (60'), Harry Kane (62').

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mertesacker, Gabriel. Gibbs; Coquelin, Elneny (Giroud 75'); Ramsey, Ozil (Campbell 90'), Alexis Sanchez; Welbeck (Flamini 85').

Pemain pengganti tidak diimainkan: Macey, Chambers, Monreal, Walcott.

Kartu kuning: Hector Bellerin (26'), Francis Coquelin (29', 55'), Alexis Sanchez (66').

Pencetak gol: Aaron Ramsey (39'), Alexis Sanchez (76').