Thứ Tư, 9 tháng 3, 2016

Rating Pemain Chelsea Saat Melawan PSG - Champions League

Leg Kedua 16 Besar Champions League

Chelsea vs Paris Saint-Germain

Stamford Bridge

Paris Saint-Germain (PSG) menyingkirkan Chelsea untuk kedua kalinya beruntun di ajang Champions League, dan mengulang kejayaan di Stamford Bridge. Pada leg kedua 16 besar Champions League, Les Parisiens menang dengan skor 2-1 berkat dua gol Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic, Kamis (10/3) dini hari WIB. 

Kedua gol itu hanya mampu diperkecil oleh gol Diego Costa. Chelsea kalah dan gagal melaju karena tertinggal agregat gol 2-4, PSG asuhan Laurent Blanc pun mengikuti jejak Real Madrid, VFL Wolfsburg, dan Benfica ke fase perempat final Champions League.

Para pemain Chelsea sedianya bekerja keras untuk membalikkan agregat gol. Tapi ketangguhan pertahanan PSG, dan kedewasaan mereka di turnamen antarklub terbaik Eropa, mengagalkan segala upaya anak-anak asuh Guus Hiddink.

Meski begitu beberapa pemain Chelsea tetap mendapat rating baik karena usaha kerasnya itu, dan sebagian di antara mereka gagal memberikan performa terbaiknya. Siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut rating pemain Chelsea.

Penjaga Gawang

  • Courtois
    Courtois13

Thibaut Courtois (5/10): Courtois setidaknya bisa melakukan usaha yang lebih baik lagi kala Ibrahimovic dan Di Maria mengirim bola yang berujung dua gol PSG. Bukan malam terbaik baginya.

Pertahanan

  • Azpilicueta
    Azpilicueta28
  • Cahill
    Cahill24
  • Ivanovic
    Ivanovic2
  • Kenedy
    Kenedy16

Kenedy (6/10): Cukup baik dalam menyerang dan juga bertahan. Permainannya taktis, Kenedy memaksa Angel di Maria bergerak ke tengah dan menjaga zonanya baik dari overlap yang dilakukan Marquinhos.

Branislav Ivanovic (6/10): Sempat keteter di awal laga dengan kecepatan Lucas Moura, Ivanovic juga gagal mengomandoi lini belakang dengan baik saat coba melakukan jebakan offside. Ibrahimovic onside dan dengan mudah mengirim bola kepada Rabiot untuk gol pertama Chelsea.

Gary Cahill (6/10): Tak kuasa menjaga pergerakan Ibrahimovic yang mengirim assist dan mencetak gol. Lini belakang Chelsea kehilangan komando, dan merindukan kehadiran John Terry.

Cesar Azpilicueta (5/10): Zona kanan pertahanan Chelsea merupakan zona yang paling sering diserang para pemain PSG, Azpilicueta bak ragu memutuskan menyerang atau bertahan. Kala menyerang ia tidak mengirim bola dengan baik, dan bertahan gagal menghentikan Rabiot serta Di Maria yang memberi assist kepada Ibrahimovic. Dua gol tercipta di zona yang seharusnya dijaga Azpilicueta.

Pemain Tengah

Cesc Fabregas (6/10): Tetap menjadi pengalir bola dan serangan Chelsea seperti biasanya. Tapi Fabregas terlalu bermain aman dalam memberikan bola, dan jarang membuka celah dengan visi bermainnya untuk membongkar pertahanan PSG.

John Obi Mikel (7/10): Mati-matian menjaga zonanya dari penguasaan bola pemain PSG, dan juga merebut bola dari kaki sang lawan. Mikel juga ikut maju ke depan untuk mengejar ketertinggalan gol.

Eden Hazard (5/10): Bekerja keras saat bertahan dan juga menyerang. Namun Hazard gagal menyuguhkan permainan terbaiknya yang ingin dilihat Hiddink dan fans Chelsea. Hazard tidak memberi jawaban saat mengontrol bola dan membangun serangan, hingga digantikan oleh Oscar pada menit 77.

Willian (8/10): Bersama Pedro Rodriguez. Willian winger depan Chelsea yang terus berusaha bekerja keras untuk merobek gawang Kevin Trapp. Pergerakan keduanya juga eksplosif di lini depan, namun sayang pertahanan PSG masih terlalu tangguh untuk dilewatinya.

Pedro Rodriguez (8/10): Sama seperti Willian. Mental Pedro yang lama bermain di Barcelona terlihat jelas kala ia merebut bola, cepat menyerang, hingga berbuah gol yang dicetak Costa. Sayang determinasi Pedro tak dibarengi ritme yang sama, dari rekan setimnya.

Pemain Depan

  • D. Costa
    D. Costa19

Diego Costa (8/10): Tengah dalam kondisi terbaiknya saat membobol gawang PSG dan membangkitkan semangat Chelsea. Sayang Costa hanya bisa bermain 60 menit, karena cedera dan digantikan oleh Bertrand Traore. Golnya menjadi tidak berarti karena Chelsea gagal melaju.


Pemain Pengganti

Bertrand Traore (6/10): Barisan belakang PSG bak ‘senang’ ketika Costa ditarik keluar karena cedera, dan digantikan Traore. Striker Burkina Faso gagal memberikan ancaman konstan seperti yang dilakukan Costa, pergerakannya mudah dibaca Thiago Silva dan David Luiz.

Oscar (6/10): Tak ada permainan yang spesial dari gelandang Brasil saat masuk menggantikan Hazard.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét