​Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan bahwa timnya siap memberikan perlawanan total saat menjamu rival sengit mereka Manchester United di leg pertama 16 besar Europa League, Jumat (11/3) dini hari WIB.

Mendapatkan jatah memainkan laga di kandang terlebih dahulu, Klopp menilai bahwa dalam kompetisi Eropa giliran menyelenggarakan pertandingan kandang dan tandang sebenarnya tak terlalu memengaruhi hasil akhir.

"Saya pikir keuntungan bermain kandang dan pertandingan tandang di laga spesial ini tidak terlalu besar. Anda harus menyelesaikan pekerjaan Anda di leg pertama dan Anda harus menyelesakan pekerjaan Anda di leg kedua," ujar Klopp dikutip ​situs resmi Liverpool.

Klopp pun telah meminta anak buahnya bermain semaksmal mungkin di tiap lini untuk bisa mengamankan tiket perempat final sebelum leg kedua.

"Kami harus benar-benar bertahan dengan disiplin, kami harus kreatif, kami harus menciptakan peluang. Jika kami bisa mencetak gol yang harus kami lakukan dan, pada akhirnya, kami harus mendapatkan hasil yang memberi kami peluang di leg kedua."

"Saya tidak terlalu peduli terlalu di mana laga ini digelar. Saya pikir itu akan menjadi dua pertandingan terbuka dan ketika permainan berakhir, Anda bisa menang, hanya itu yang perlu saya tahu."