Dua musuh bebuyutan di Premier League, Liverpool dan Manchester United akan saling berhadapan di babak 16 besar Europa League yang mulai dihelat pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

Liverpool kebagian jatah menjadi tuan rumah terlebih dahulu untuk menjamu United di Anfield. Jelang laga yang diprediksi bakal panas tersbut manajer tuan rumah, Jurgen Klopp memberikan pujian kepada Louis van Gaal.

"Dia (Louis van Gaal) adalah salah satu manajer paling sukses di dunia. Kami (Klopp dan staf kepelatihannya) sering bermain melawan timnya ketika ia berada di Bayern. Pertama kali mungkin kami kalah, tapi kemudian kami belajar, menemukan gaya Bayern dan memiliki catatan kemenangan terpanjang melawan Bayern dalam sejarah sepak bola Jerman, saya pikir lima pertandingan," kata Klopp dilansir ​ESPN.

"Saya bahagia untuknya karena setelah karir yang panjang itu tidak wajar melihat beberapa dari Anda membuatnya seolah-olah tidak tahu apa-apa tentang sepak bola."

Meski mengaku sangat menghormati Van Gaal, Klopp benar-benar tak mau dipermalukan pelatih asal Belanda itu.

"Anda bisa menjadi teman terbaik, tetapi selama 90 menit Anda harus melupakan hal itu. Saya tidak memusuhi Louis van Gaal, tapi hal terakhir yang saya inginkan adalah dia menang. Saya harap ini bukan pertandingan terbesar dalam karir Liverpool saya, tapi ini sangat penting."