Top skor Aston Villa musim lalu, Christian Benteke, didatangkan Liverpool pada awal bursa transfer musim panas ini dengan mahar 32,5 juta poundsterling dengan harapan menjadi pendulang gol Reds. Namun seiring waktu berjalan, Benteke kesulitan beradaptasi dengan filosofi bermain Manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Striker Belgia yang tadinya jadi pilihan utama, perlahan tersingkir ke bangku cadangan dan jadi penyerang pilihan ketiga Klopp, setelah Daniel Sturridge dan Divock Origi pulih dari cedera.

Hal itu terlihat dengan fakta, bahwa Benteke tidak pernah lagi bermain sebagai starter sejak 30 Desember 2015, di mana saat itu juga terakhir baginya mencetak gol.

Benteke sedianya bermain di laga tengah pekan 28 melawan Manchester City, tapi ia baru turun bermain ketika laga sudah dimenangi Liverpool. Saat itu juga menjadi aksi pertamanya bersama tim utama setelah empat laga berlalu tanpa pernah Benteke turun bermain.

Banyak pemerhati sepak bola Inggris menilai Benteke gagal bermain di Liverpool. Namun hal itu tak membuat Klopp khawatir, dan memberi pesan kepada Benteke untuk terus menunjukkan performa terbaiknya. Terutamanya untuk bersaing dengan penyerang The Kop lainnya.

“Jika Anda melihatnya (Benteke) di pertandingan terakhir ketika dia bermain, dia bermain sepenuhnya berbeda dibanding laga sebelumnya,” ucap Klopp diberitakan ​Talksport, Minggu (6/3).

“Masalahnya di klub seperti Liverpool dengan penyerang yang kami miliki – Sturridge, Benteke, Origi, (Danny) Ings, (Roberto) Firmino. Anda tak punya banyak waktu menunjukkan kemampuan terbaik yang dapat Anda lakukan, jadi Anda harus gunakan waktu sebaik mungkin,” lanjutnya.

“Christian tidak berada di momen terbaiknya dalam situasi ini, Sturridge dan Divock juga kembali dan mereka sekarang sedikit lebih unggul (untuk dimainkan). Tapi ketika saya melihat Christian memainkan laga terakhirnya, dia bermain sangat bagus. Jadi saya tidak khawatir,” pungkas eks manajer Borussia Dortmund.