Arsenal sedianya masih belum mampu kembali ke jalur kemenangan setelah di empat laga sebelumnya tak pernah menang, dan kalah tiga kali beruntun di Champions League serta Premier League. Kali ini bahkan mereka harus bermain imbang 2-2 melawan rival sekota, Tottenham Hotspur di pekan 29 Premier League yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (5/3).

Meski imbang, manajer Arsenal, Arsene Wenger tetap puas dengan daya juang anak-anak asuhnya. Pasalnya setelah unggul terlebih dahulu via gol Aaron Ramsey, Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Francis Coquelin diusir wasit di menit 55. Alhasil Spurs mampu mengejar dan berbalik unggul dari gol Toby Alderweireld dan Harry Kane.

Tak mudah mengejar ketertinggalan dengan 10 pemain, tapi Arsenal menunjukkan daya juang mereka agar tetap dapat terlibat perburuan gelar Premier League. Hingga gol penyama kedudukan diciptakan Alexis Sanchez di menit 76.

“Kami telah menunjukkan semangat yang hebat di seluruh pertandingan, dan saya bangga dengan semangat yang ditunjukkan pemain dan juga respon mereka kala tertinggal 1-2, serta bermain dengan 10 pemain. Kami mampu melakukan comeback, setidaknya meraih satu poin,” ucap Wenger disadur dari ​Goal, Minggu (6/3).

“Kami punya penyesalan besar, sepertinya kami mengontrol pertandingan, lalu kami bermain dengan 10 pemain. Dan itu penyesalan terbesar, namun secara umum hasil ini sulit diterima. Secara personal, saya tak pernah mempertanyakan karakter tim. Ketika Anda tidak memenangi laga dan Anda kalah, Anda harus menerimanya,” paparnya.

“Anda harus memberikan respon di lapangan pertandingan, itu segala yang Anda dapat lakukan. Saya pikir kami melakukannya hari ini dengan cara yang meyakinkan,” urai pria asal Prancis.

Dengan hasil imbang ini Per Mertesacker dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat tiga dengan 52 poin, dan terpaut dua poin dengan Spurs yang masih bercokol di urutan dua.