​Manajer Chelsea, Guus Hiddink, menyatakan bahwa timnya saat ini tengah memasuki periode transisi di mana penurunan prestasi dan standar kerap terjadi. Pernyataan Hiddink itu dilontarkan setelah timnya menelan kekalahan 1-2 di Stamford Bridge atas PSG dalam laga leg kedua 16 besar Champions League, Kamis (10/3) dini hari WIB. 

The Blues pun dipastikan hanya berpeluang meraih gelar di FA Cup dan hampir pasti akan melewatkan kompetisi Champions League 2016/17 karena masih menempati posisi 10 klasemen Premier League dengan 40 poin, selisih 10 poin dari Manchester City di posisi empat klasemen yang masih menyimpan satu laga di tangan.

"Semua orang, menurut pendapat saya, tahu Chelsea berada dalam masa transisi. Mereka harus terus melangkah dan mengembalikan sesuatu yang hilang dari Chelsea yang dulu. Chelsea harus mempertimbangkan masa depan jangka pendek dan bagaimana untuk menangani hal ini," kata Hiddink dikutip ​Goal.

"Saya kecewa setelah pertandingan. Ketika Anda menganalisa permainan, kami mengawali laga dengan terlalu menghormati lawan. Anda harus berhati-hati untuk tidak kalah dalam bagian pertama dari permainan, tapi kami terlalu menghormati lawan. Mereka unggul 1-0 dan kemudian kami mulai memenangkan beberapa duel dan mencetak gol penyeimbang."

Kekalahan ini tentunya bukan bekal positif untuk Chelsea yang akan menghadapi Everton di partai perempat final FA Cup pada Minggu (13/3).