Thứ Tư, 9 tháng 3, 2016

3 Pertarungan Kunci Laga Liverpool Melawan Manchester United

Laga big match akan segera tersaji dalam kompetisi Europa League babak 16 besar leg pertama antara Liverpool menjamu Manchester United di Anfield Stadium pada Jumat (11/3) dini hari WIB. ​Tingginya rivalitas antara kedua tim selama ini membuat atmosfer serta aroma persaingan antara keduanya menjadi semakin panas, bahkan sampai kepada para pemain di kedua kubu. 

Berikut adalah tiga pertarungan kunci penentu kemenangan laga Liverpool melawan Manchester United. 

3. Daniel Sturridge vs Chris Smalling

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-MAN UTD

Meski tak banyak tampil pada sepanjang laga ini karena cedera, namun sepertinya Daniel Sturridge akan menjadi opsi terbaik bagi Jurgen Klopp untuk mengisi lini depan daripada Christian Benteke yang masih tampil angin-anginan. Sturridge kini telah berhasil kembali dari cedera panjangnya, dan siap mengawal lini depan Liverpool untuk menggedor lini pertahanan Manchester United. 

Hal tersebut tentu saja akan memberikan sebuah tantangan yang cukup berat bagi Chris Smalling di jantung pertahanan Setan Merah. ​Pemain berusia 26 tahun tersebut harus mampu mengimbangi pergerakan serta kecepatan yang dimiliki oleh Sturridge di laga ini. Smalling juga dikenal sangat tangguh dalam duel udara, dan hal ini berarti umpan-umpan lambung Liverpool takkan ditujukan secara langsung kepada Sturridge. 

2. Nathaniel Clyne vs Anthony Martial

Liverpool v Manchester United - Premier League

​Anthony Martial sepertinya akan diturunkan dalam posisi lebih melebar sebagai pemain sayap di laga ini, dengan posisi striker tengah akan ditempati oleh Wayne Rooney ataupun Marcus Rashford. Hal ini membuat Martial akan berhadapan secara langsung dengan Nathaniel Clyne, yang telah berhasil menjadi salah satu pemain paling penting bagi Liverpool sejak ia didatangkan dari Southampton pada musim panas 2015. 

Dengan bermodalkan kecepatan serta tingkat fokus yang cukup tinggi dalam mengawal areanya, Clyne tentu menjadi pilihan terbaik untuk menghadapi Martial yang selalu mampu bergerak dengan sangat cerdik. Performa Clyne ketika sukses mematikan pergerakan Raheem Sterling dalam babak final League Cup tentu diharapkan bisa kembali ia tampilkan di laga ini. 

1. Jordan Henderson vs Juan Mata

West Bromwich Albion v Manchester United - Premier League

Duel di lini tengah akan mempertemukan Jordan Henderson selaku sang kapten Liverpool dengan gelandang kreatif Manchester United, Juan Mata. Meski sering kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di sepanjang musim ini, namun Jordan Henderson kemungkinan akan dipercaya untuk tampil sejak menit pertama karena Liverpool membutuhkan sosok pemimpin di atas lapangan. 

Juan Mata sebelumnya sempat diganjar kartu merah ketika menghadapi West Bromwich Albion, namun sanksi larangan bertanding tersebut takkan berlaku di kompetisi Eropa. Dengan demikian, Setan Merah memiliki opsi terbaiknya di lini tengah dengan menurunkan Juan Mata. Meski sering tampil tak konsisten dan bukanlah tipe pemain cepat yang dimiliki Manchester United, namun Juan Mata sering menjadi penentu kemenangan bagi timnya. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét