​Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, sangat berharap Manchester United bersedia merekrut eks pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho. Menurut Lampard, Mourinho adalah sosok yang mampu mengimbangi pengaruh Pep Guardiola di Manchester City musim 2016/17.

Guardiola sendiri dipastikan akan membesut Manchester City selama tiga musim mulai musim 2016/17. Pelatih asal Spanyol itu menggantikan posisi Manuel Pellegrini di Etihad Stadium. 

Frank Lampard yang juga pernah berseragam Manchester City mendukung Mourinho untuk ke Old Trafford karena memiliki kemampuan untuk mengalahkan taktik dan strategi permainan Guardiola.

"Apabila saya memegang tanggung jawab di United dan melihat Pep Guardiola pergi ke Manchester City, Jose Mourinho akan berada di daftar teratas saya," kata Lampard dilansir ​Mirror.

"Jose Mourinho mampu mengeluarkan yang terbaik dalam diri pemain dan merekrut pemain papan atas. United tidak bahagia dengan posisi mereka. Ini pilihan yang bagus baik untuk United dan Jose."

Di bawah kepelatihan Mourinho di era pertamanya di Chelsea pada 2004 hingga 2007, Frank Lampard sukses dipoles pria asal Portugal itu menjadi salah satu gelandang terbaik dunia dan meraih posisi runner up Pemain Terbaik FIFA 2005.