Thứ Năm, 10 tháng 3, 2016

Fakta Menjelang Liverpool vs Manchester United - Champions League

​Duel seru kembali akan terjadi antara Manchester United melawan Liverpool di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB. Ini pertemuan langka tim yang sama-sama memakai warna merah sebagai kostum kostum kebanggaan mereka tersebut di kompetisi Eropa. 

Nah berikut data dan fakta Liverpool melawan Manchester United.

8. Liverpool Raja Penalti

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-MAN CITY

​Liverpool membuktikan sebagai salah satu tim yang sering mendapatkan penalti. Itu terbukti dalam dua pertandingan terakhir The Reds melawan Agusburg di kompetisi Europa League.  

 Jurgen Klopp menunjuk James Milner sebagai eksekutor 12 pas tersebut. Hasilnya, mantan gelandang Manchester City tersebut berhasil mengeksekusinya dalam dua laga terakhir di liga Europa.

7. Liverpool Waspadai Mata

Liverpool v Manchester United - Premier League

​Juan Mata mungkin bermain buruk ketika melawan West Bromwich Albion pekan kemarin. Namun, Louis van Gaal setidaknya jangan lupakan peran gelandang asal Spanyol tersebut ketika bersua Liverpool.

Ya, Mata selalu terlibat dalam delapan gol yang diciptakan para pemain Setan Merah ke gawang Liverpool dengan lima membuat gol dan tiga assist.

6. Liverpool Sedang Bergairah

Crystal Palace v Liverpool - Premier League

​Liverpool sudah cukup lama tidak bermain di kompetisi Eropa. Jadi, ini merupakan pertama kali tim yang bernarkas di Anfied tersebut berhasul lolos ke babak 16 besar.

Terakhir kali peraih lima gelar Champions League tersebut berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar terjadi pada musim 2010/11 di kompetisi yang sama.

5. Buruk Laga Tandang

VfL Wolfsburg v Manchester United FC - UEFA Champions League

​Penampilan Manchester United saat bermain laga tandang di kompetisi Eropa sangat buruk sekali. Sejak ditangani Louis van Gaal.

Setan Merah harus takluk sebanyak empat kali dan bermain imbang satu kali. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Van Gaal untuk memperbaiki performa timnya.

4. Liverpool Tak Pernah Menang Lawan Van Gaal

Liverpool v Manchester United - Premier League

​Sejak Manchester United ditangani oleh Louis van Gaal, Liverpool sama sekali tidak berdaya menghadapi rivalnya tersebut baik saat tandang melawan kandang.

Dari empat kali pertemuan dengan pasukan Si Merah, pelatih asal Belanda tersebut selalu membawa timnya meraih kemenangan dalam pertandingan bertajuk The North West

3. Setan Merah Berjaya Lawan Tim Inggris

Manchester United Training and Press Conference

​Manchester United merupakan salah satu tim terbaik di Inggris. Setan Merah tidak pandang bulu dalam menghadapi setiap lawannya. Apalagi, bertemu dengan tim asal Inggris di kompetisi Eropa.

Tercatat, peraih 20 gelar juara Premier League itu mampu meriaih enam kemenangan dan dua kali imbang tanpa pernah kalah melawan tim dari Inggris di Eropa.

2. Liverpool Tidak Pernah Bersua Tim Inggris

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-MAN UTD

​Klub Inggris jarang sekali bertemu dengan sesama di kompetisi Eropa. Terakhir kali Liverpool bersua dengan tim Inggris di kompetisi Europa League yang dulunya bernama turnamen UEFA Cup pada saat bersua dengan Tottenham Hotspur pada pada April 1973.

Saat itu, tim yang bermarkas di Anfield tersebut menang dengan skor 1-0 atas Spurs.

1. Duel Bergengsi di Eropa

Liverpool v Manchester United - Premier League

​Liverpool dan Manchester United sudah sering bertemu di kompetisi yang diadakan Inggris. Baik di kompetisi Premier League, FA Cup, atau League Cup.

Namun, untuk pertandingan di kompetsi Eropa, laga yang sering dijuluki The Battle of Red ini baru terjadi pertama kalinya. Ini akan menjadi semakin bergengsi di antara kedua penguasa di Inggris itu.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét