Thứ Năm, 10 tháng 3, 2016

5 Duel Terakhir Liverpool dan Manchester United

​Dua klub kaya sejarah dari daratan Inggris, Liverpool dan Manchester United akan bentrok di leg pertama babak 16 besar Europa League, Jumat (11/3) dini hari WIB di Anfield. Kondisi sudah banyak berubah mengingat bentrok ini hanya terjadi kasta kedua kompetisi Eropa, tapi tak sedikitpun mengurangi tensi panas di antara kedua suporter.

Berikut kami sajikan lima duel terakhir kedua tim dari berbagai kompetisi.

5. Liverpool 0-1 Manchester United (17 Januari 2016)

​Bermain di Anfield, The Reds berulang kali gagal menembus gawang Unityed yang dikawal David De Gea yang tampil cemerlang dalam derbi North West ini. Kapten tim Setan Merah, Wayne Rooney menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya di menit 78 yang terbukti menjadi gol penentu kemenangan.

4. Manchester United 3-1 Liverpool (12 September 2015)

​Pemain debutan Manchester United saat itu, Anthony Martial, membayar lunas kepercayaan klub yang bersedia membelinya dengan banderol tinggi di usia 18 tahun.

Keempat gol di laga ini tercipta di paruh kedua. Gol pembuka diciptakan gelandang United, Daley Blind meneruskan tendangan bebas Juan Mata di menit 49.


Pada menit ke-70, The Reds kembali kebobolan setelah Ander Herrera dilanggar di kotak terlarang. Herrera yang menjadi algojo berhasil mengubah skor menjadi 2-0.


Chritian Benteke sempat mengembalikan asa penggemar Liverpool dengan gol indahnya di menit 85, namun Anthony Martial kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 satu menit kemudian.

3. Liverpool 1-2 Manchester United (22 Maret 2015)

​Sepasang gol Juan Mata sukses membungkam publik Anfield dalam laga kali ini. Namun, drama pertandingan diciptakan oleh kapten kedua tim. Gelandang Liverpool, Steven Gerrard yang baru masuk beberapa detik sebagai pengganti untuk Adam Lallana di saat jeda mendapatkan kartu merah karena menginjak Ander Herrera. Sementara itu Wayne Rooney gagal mengeksekusi penalti tepat di masa injury time babak kedua.

Gol pertama Juan Mata diciptakan di menit 14 setelah ia menaklukkan kiper Simon Mignolet dari jarak dekat memanfaatkan umpan terobosan Ander Herrera, sementara gol keduanya tercipta di menit 59 memaksimalkan assist Angel Di Maria.


Sepuluh menit berselang Liverpool mengejar. Sepakan penyerang Daniel Sturridge di dalam kotak penalti berhasil memperdaya De Gea, namun laga ditutup dengan kemenangan 2-1 untuk United.

2. Manchester United 3-0 Liverpool (14 Desember 2014 )

Laga pertama pelatih Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United menghadapi Liverpool di Premier League berakhir manis. Setan Merah berjaya di kandang sendiri dengan kemenangan telak 3-0 lewat gol-gol yang diciptakan oleh Wayne Rooney, Juan Mata dan Robin van Persie.

Dalam laga ini tak cuma para pencetak gol yang menjadi pahlawan Setan Merah. Kiper David de Gea yang menciptakan setidaknya empat penyelamatan penting layak mendapatkan kredit tersendiri.

1. Liverpool 1-3 Manchester United (5 Agustus 2014)

​Manchester United menyudahi pra musim 2014/15 di Amerika Serikat dengan gelar juara setelah menundukkan Liverpool di partai final International Champions Cup di Amerika Serikat.

The Reds unggul terlebih dahulu lewat aksi kapten mereka, Steven Gerrard di menit 14. Namun, United berhasil membalas dengan tiga gol di babak kedua lewat Wayne Rooney, Juan Mata, dan Jese Lingard.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét