Thứ Ba, 8 tháng 3, 2016

5 Hal yang Bisa Dipetik dari Pesta Gol Arsenal Atas Hull City

​Arsenal sukses memainkan laga replay FA Cup putaran kelima melawan Hull City dengan memetik hasil yang sangat maksimal. Tak tanggung-tanggung, The Gunners berhasil membantai tim tuan rumah dengan empat buah gol tanpa balas, melalui dua gol Olivier Giroud dan dua gol Theo Walcott. Dengan hasil ini, Arsenal berhak lolos ke babak perempat final FA Cup musim ini. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipelajari dari kemenangan Arsenal atas Hull City. 

5. Arsenal Berpeluang Rebut Gelar FA Cup Ketiga Secara Beruntun

FBL-ENG-FACUP-HULL-ARSENAL

​Sebuah hal yang langsung terbersit di pikiran ketika Arsenal sukses mengalahkan Hull City dan lolos ke babak perempat final FA Cup musim ini adalah peluang mereka untuk mempertahankan gelar semakin terbuka lebar. 

Arsenal memang berhasil menjuarai FA Cup dalam dua edisi terakhir, dan berarti kali ini mereka siap untuk merebut gelar ketiganya di FA Cup secara beruntun. Meski gelar di kompetisi tertua di Inggris ini tak semegah ketika mereka memenangkan Premier League, namun gelar ini cukup untuk membuktikan eksistensi serta penegasan atas kekuatan The Gunners. 

4. Kemenangan yang Harus Dibayar Mahal

Hull City v Arsenal - The Emirates FA Cup Fifth Round Replay

​Meski memetik kemenangan besar empat gol tanpa balas di laga ini, namun Arsenal tetap harus membayar mahal. Betapa tidak, kini Arsene Wenger justru dipusingkan dengan tumbangnya tiga pemain bertahan di timnya, dan hal ini bisa saja membuat The Gunners mengalami krisis pemain bertahan untuk beberapa laga ke depan. 

Per Mertesacker mengalami sebuah cedera di kepalanya setelah mengalami benturan dengan pemain lawan. Gabriel juga dipaksa keluar di laga ini karena cedera, dan yang terakhir adalah Aaron Ramsey. 

3. Berkah Kelahiran Putra bagi Olivier Giroud

Hull City v Arsenal - The Emirates FA Cup Fifth Round Replay

Olivier Giroud berhasil mengakhiri 'kemandulannya' yang gagal mencetak gol dalam 12 laga terakhir dengan menceploskan dua gol di laga ini. Mungkin ini memang menjadi sebuah berkah dari kelahiran putranya, karena satu hari sebelumnya ia merayakan kelahiran putranya tersebut. Bahkan setelah mencetak gol pertamanya di laga ini, Giroud sempat melakukan sebuah selebrasi khusus. 

2. Arsenal Memiliki Kedalaman Skuat yang Bagus

FBL-ENG-FACUP-HULL-ARSENAL

Laga ini menjadi sebuah pembuktian bahwa Arsenal memiliki kedalaman skuat yang cukup mumpuni. Arsene Wenger membuat enam perubahan di starting eleven timnya, termasuk mengistirahatkan Mesut Ozil, Hector Bellerin serta Alexis Sanchez. 

Meski sempat diragukan akan memetik hasil maksimal dengan skuat tersebut, namun Arsenal sukses menghantam tim tuan rumah dengan empat gol tanpa balas. Yang terasa lebih spesial lagi adalah empat gol tersebut mereka ceploskan ke dalam gawang Hull City, yang hanya kebobolan enam gol saja dalam 16 laga kandang terakhirnya di liga pada musim ini. 

1. Olivier Giroud dan Theo Walcott Bisa Bekerja Sama

Hull City v Arsenal - The Emirates FA Cup Fifth Round Replay

Theo Walcott dan Olivier Giroud memang selalu menjadi rival untuk memperebutkan satu posisi di skuat utama pada sepanjang musim. Namun kini akhirnya Wenger memutuskan untuk membuat keduanya tampil bersama sejak menit pertama, dan hasilnya pun sangat luar biasa. Giroud yang memimpin lini depan berhasil mencetak dua gol bagi Arsenal, dan ia bahkan mampu menciptakan ruang berlebih bagi Walcott untuk dieksplorasi dari sisi kiri lapangan. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét