Thứ Ba, 8 tháng 3, 2016

5 Comeback Sensasional Chelsea di Kompetisi Elite Antar Klub Eropa

​Chelsea akan menjamu tamunya PSG di leg 2 babak 16 Besar Champions League, Kamis (10/3) dinihari WIB. Tentu beban Chelsea semakin berat setelah di leg 1 klub London Barat tersebut menelan kekalahan tipis 1-2.

Tapi suporter Chelsea tak perlu cemas, karena sepanjang sejarahnya The Blues telah memenangkan delapan dari 13 pertandingan leg 2 UEFA, yang mana Chelsea kalah di leg 1. Berikut ini kami sajikan lima comeback terbaik Chelsea setelah kalah di leg 1.

5. vs Club Brugge (agregat 4-2)

David Webb of Chelsea

​24 Maret 1971 - Setelah kalah 0-2 di pertemuan pertama perempat final UEFA Winners Cup, Chelsea secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan di pertemua kedua.

Legenda Chelsea, Peter Osgood mencetak dua gol di malam sensasional tersebut. Chelsea sendiri meraih kemenangan 4-0 dan berhasil lolos ke semifinal.


Di akhir musim Chelsea berhasil menjuarai kompetisi ini untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Real Madrid 2-1 di final yang dihelat di Athena, Yunani.

4. vs Vicenza (agregat 3-2)

16 April 1998 - Setelah kalah 0-1 di leg pertama, harapan Chelsea ntuk mencapai final sepertinya berakhir ketika Pasquale Luiso memperbesar keunggulan agregat Vicenza di menit 32. 

Namun selang sejam kemudian Chelsea berhasil membalas dengan tiga gol yang dicetak oleh Gustavo Poyet, Gianfranco Zola, dan Mark Hughes.


Berkat kemenangan 3-1 di leg kedua tersebut membuat Chelsea melangkah ke Final UEFA Winners Cup yang pada akhirnya sukses dimenangi The Blues setelah mengalahkan Stuttgart di Stockholm Arena.

3. vs Barcelona (agregat 5-4)

8 Maret 2005 - Leg kedua 16 Besar Champions League menjadi laga yang harus dimenangi Chelsea. Pasalnya pada leg pertama The Blues harus tunduk dengan skor 1-2. 

Pada akhirnya Chelsea berhasil membalikkan aggregat setelah sukses membungkam wakil Spanyol tersebut dengan skor 4-2.

Langkah Chelsea sendiri harus terhenti sampai semifinal setelah 'gol hantu' Luis Garcia di Anfield menghentikan langkah The Blues ke final.

2. vs Napoli (agregat 5-4)

​14 Maret 2012 - Inilah comeback paling sensasional Chelsea di Champions League. Setelah kalah 1-3 di leg pertama babak 16 Besar di San Paulo, Chelsea secara mengejutkan bangkit dan meraih kemenangan 4-1 di Stamford Bridge. Chelsea pada akhir musim menjadi juara Champions League setelah menaklukkan tuan rumah Bayern Munchen di final.

1. vs Steaua Bucuresti (agregat 3-2)

​14 Maret 2013 - Setelah kalah 0-1 di leg pertama babak 16 Besar Europa League, Chelsea langsung tampil menyerang di pertemuan kedua. Hasilnya Chelsea sukses meraih kemenangan 3-1 di laga tersebut. 

Di akhir musim, Chelsea berhasil menjuarai Europa League untuk pertama kalinya setelah mengandaskan Benfica dengan skor 2-1 di final.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét