Thứ Bảy, 5 tháng 3, 2016

5 Hal yang Bisa Dipetik dari Hasil Imbang Chelsea Melawan Stoke City

​Laga Chelsea melawan Stoke City pada Sabtu (5/3) hanya mampu berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Bertrand Traore pada akhir babak pertama berhasil dibalaskan oleh Diouf menjelang akhir pertandingan, sekaligus menggagalkan kemenangan The Blues. Hasil tersebut tentu saja sangat menyakitkan bagi Chelsea, mengingat mereka kini tengah berusaha merangkak naik di papan klasemen. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipetik dari hasil imbang Chelsea melawan Stoke City. 

5. Chelsea Tetap Catatkan Rekor Bersama Guus Hiddink

FBL-ENG-PR-NORWICH-CHELSEA

Guus Hiddink selaku manajer interim Chelsea memang menyadari bahwa mengakhiri musim di posisi empat besar musim ini akan jauh lebih baik daripada ketika ia mengantarkan Chelsea memenangkan FA Cup pada tahun 2009. Selain itu, kini Hiddink juga berhasil membawa Chelsea mencatatkan laju tanpa terkalahkan terpanjang di Premier League, dengan 12 pertandingan tanpa kalah dan mungkin masih akan bertambah lagi. 

4. Fleksibilitas di Skuat Chelsea

FBL-ENG-PR-CHELSEA-STOKE

Cedera yang diterima oleh Diego Costa saat ini tentu membuat Guus Hiddink dipusingkan dalam memilih susunan pemain terbaiknya, dan membuat Bertrand Traore menjadi satu-satunya yang cocok untuk menempati posisi striker tengah. 

Namun pemain asal Burkina Faso tersebut tak tampil dengan buruk pada laga ini, karena ia justru mampu melesakkan gol pembuka keunggulan bagi timnya pada babak pertama. Ia juga berhasil membuktikan bahwa Chelsea memiliki sebuah fleksibilitas untuk beradaptasi dengan sebuah situasi yang buruk. 

3. Eden Hazard Masih Tenggelam

FBL-ENG-PR-CHELSEA-STOKE

Peraih PFA Player of the Season, Eden Hazard sampai saat ini terlihat masih berusaha mengumpulkan kepercayaan dirinya, setelah pada akhirnya ia mencetak gol bagi Chelsea untuk pertama kalinya di musim ini pada Februari 2016. 

Pemain asal Belgia tersebut sebenarnya tetap mampu menghadirkan masalah bagi lini pertahanan lawan, dan kecepatan kakinya membuatnya mampu bergerak tanpa mampu diprediksi. Namun finishing yang ia lakukan yang masih tetap menjadi masalah hingga saat ini. 

2. Performa Luar Biasa dari Willian

Chelsea v Stoke City - Premier League

Satu-satunya pemain yang tampil dengan baik pada laga ini mungkin adalah Willian. Pemain asal Brasil tersebut sukses membuat atmosfer di Stamford Bridge menjadi lebih hidup ketika ia berhasil menguasai bola serta bergerak untuk mengeksplorasi lini pertahanan lawan. Willian juga sukses membuktikan bahwa ia merupakan gelandang yang mampu menjadi mesin vital bagi permainan The Blues. 

Oleh karena itu Willian juga nampaknya layak memperoleh kredit lebih atas performanya tersebut. Bahkan Hiddink juga mendukungnya untuk bisa masuk ke dalam Premier League Player of the Year.

1. Cedera Diego Costa Menjadi Kabar Terburuk untuk Chelsea

FBL-ENG-PR-NORWICH-CHELSEA

Diego Costa sebenarnya masuk ke dalam starting eleven Chelsea ketika sesi jumpa pers sebelum pertandingan pada hari Jumat (4/3), namun pada akhirnya ia tak bisa diturunkan pada laga ini. Costa mendapatkan sebuah cedera tendon yang memaksanya harus menepi, dan membuat The Blues memiliki sebuah masalah yang cukup pelik di lini depan. 

Kini tentu saja hasil ini menghadirkan sebuah masalah baru untuk Chelsea. Selain membuat mereka ditahan imbang 1-1 oleh Stoke City, mereka juga berharap banyak agar Costa bisa pulih tepat waktu sebelum menjalani duel melawan Paris Saint-Germain pada pertengahan pekan di leg kedua babak 16 besar Champions League. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét