Thứ Ba, 8 tháng 3, 2016

Fakta Jelang Pertandingan Chelsea vs Paris Saint-Germain - Champions League

​Chelsea akan menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada leg 2 babak 16 Besar Champions League. Tim asuhan Guus Hiddink harus meraih kemenangan di Stamford Bridge jika ingin mendapatkan tiket ke babak perempat final.

Berikut ini, beberapa fakta mengenai pertandingan Chelsea melawan PSG.

8. PSG Mandul di Laga Tandang

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-MONTPELLIER

​Paris Saint-Germain mungkin memiliki salah satu bomber berbahaya di dunia dalam diri Zlatan Ibrahimovic. Meski demikian, penguasa Ligue 1 tersebut tidak mampu menggetarkan gawang lawan dalam enam laga tandang menghadapi tim asal Inggris.

Namun musim lalu PSG membuat pengecualian. Ibrahimovic dkk mampu mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 Besar.

7. Jago Bola Mati

Chelsea v Manchester City - The Emirates FA Cup Fifth Round

​Chelsea bisa dibilang sebagai salah satu tim yang hebat dalam mengeksekusi bola-bola mati. Willian menjadi andalan The Blues dalam membuat gol dari bola mati.

Terbukti, 57 persen gol yang berhasil diciptakan Chelsea terjadi melalui bola mati dengan rincian delapan dari total 14 gol. Itu merupakan yang tertinggi di antara peserta tim babak 16 Besar.

6. Chelsea Cukup Produktif

Chelsea Training Session & Press Conference

​Chelsea merupakan salah satu tim paling produktif di Champions League. Terbukti, juara bertahan Premier League tersebut selalu mencetak gol dalam 22 pertandingan di kandang sendiri.

Terakhir kali John Terry dkk tidak mampu menggetarkan gawang lawan ketika bertemu dengan Manchester United. Saat itu, Chelsea kalah dengan skor 0-1.

5. Chelsea Sulit Dikalahkan

Chelsea Training Session & Press Conference

​Chelsea menjadi sebuah tim yang sangat sulit dikalahkan sejak ditangani Guus Hiddink. Peluang tim asal London tersebut untuk mengejar ketinggalan terbuka lebar.

Chelsea sudah memenangkan tiga pertandingan kandang di Champions League pada musim ini. Total tim yang berjuluk The Blues tersebut sudah menghasilkan delapan gol dan kemasukan satu gol.

4. Rekor Pertemuan

FBL-FRA-CHAMPION-LEAGUE-PSG-CHELSEA

​Rekor pertemuan antara Chelsea dan PSG relatif seimbang. Kedua tim saling mengalahkan dan bermain imbang sebanyak tiga kali di Champions League.

Semua pertemuan kedua tim terjadi di ajang Champions league. Tentu menarik melihat bagaimana peluang Chelsea mengalahkan PSG di pertandingan ini.

3. Chelsea Selalu Lolos Fase Grup

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

​Penampilan Chelsea di ajang Champions League cukup konsisten. Terbukti, The Blues selalu berhasil lolos dari fase grup sebanyak 12 kali beruntun dalam 13 musim terakhir.

Bahkan, tim asal kota London tersebut berhasil lolos ke babak perempat final dalam delapan percobaan. Jadi, peluang Chelsea untuk lolos ke babak berikutnya pada musim ini praktis masih terbuka lebar.

2. Performa Terbaik PSG

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

​Paris Saint-Germain (PSG) sedang dalam performa terbaiknya dalam beberapa tahun di Champions League. Terbukti, pasukan Laurent Blanc tersebut selalu mendapatkan tiket ke babak 16 Besar.

Namun, ambisi Zlatan Ibrahimovic untuk membawa PSG meraih gelar juara masih gagal. Pasalnya, tim asal Paris tersebut selalu kandas di babak perempat final dalam tiga musim terakhir.

1. Kedua Tim Saling Mengalahkan

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

​PSG dan Chelsea sudah bertemu tiga musim secara beruntun di Champions League. Sejauh ini, kedua tim mampu saling mengalahkan. Pada musim 2013/2014, tim asal London tersebut berhasil menyingkirkan Zlatan Ibrahimovic dkk.

Pada musim berikutnya, gantian giliran penguasa Ligue 1 tersebut yang berhasil menyingkirkan Chelsea. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét