Arsenal gagal meraih kemenangan atas “musuh bebuyutan” mereka yang sudah tiga kali beruntun bertemu di FA Cup, Hull City pada putaran Kelima FA Cup yang berlangsung di Emirates Stadium. Tim asal London Utara mengakhiri laga dengan skor kacamata, meski menguasai jalannya pertandingan, dan terpaksa menjalani laga ulangan di markas Si Macan.

Laga ulangan memang belum ditentukan oleh FA atau PSSI-nya Inggris. Namun di sela-sela jadwal padat Per Mertesacker di Premier League dan Champions League, bisa jadi laga replay itu dimainkan di waktu yang mepet dengan jadwal lainnya. Hal itu berpotensi menyebabkan pemain kelelahan dan rawan cedera.

Tapi hal itu bukan masalah bagi manajer Arsenal, Arsene Wenger. Ia lebih khawatir jika timnya kalah dan tersingkir, hingga urung meraih trofi FA Cup tiga kali beruntun. Wenger juga menegaskan kepada timnya untuk lebih bermain lebih efisien di laga ulangan, karena di Emirates mereka tak mampu mengubah 70 persen penguasaan bola menjadi gol.

“Mimpi buruk justru terjadi jika kami tersingkir (bukan karena jadwal laga ulangan). Rasa frustrasi karena kami tak bisa mencetak gol bukan hal yang kami inginkan. Tapi menjalani laga ulangan, antara itu dengan tersingkir, kami memilih laga ulangan,” tutur Wenger seperti dikutip dari ​situs resmi Arsenal, Minggu (21/2).

“Saya senang menjalani laga ulangan (karena tim tidak tersingkir). Kami harus lebih efisien dengan penyelesaian akhir, karena hari ini kami punya 70 persen penguasaan (tapi tak mampu mencetak satu gol). Kami harus lebih efisien dengan sedikit penguasaan bola,” lanjutnya.

Wenger juga senang dengan opsi pemain yang dimilikinya setelah satu per satu pemainnya sembuh dari cedera. Secara khusus ia memuji perkembangan Danny Welbeck yang baru bermain belakangan ini, dan ikut menentukan kemenangan krusial 2-1 dari Leicester City di Premier League.

“Tidak ada (khawatir pemain lain cedera). Sejak hari ini saya percaya hari positif, yakni Welbeck bemain cukup baik. Dia jadi starter untuk kali pertama dalam 10 bulan terakhir, dan dia salah satu nilai positif laga ini,” pungkas Wenger.