Gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal, mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk lebih memilih berlabuh ke Jerman ketimbang di Inggri bersama Manchester United saat kedua tim mengajukan penawaran padanya di musim panas 2015.

Manchester United dilaporkan mengajukan penawaran sebesar 32 juta Euro untuk bisa memboyong Vidal dari Juventus pada musim panas 2015. Namun, Vidal lebih memilih bergabung bersama Munchen yang merekrutnya dengan nilai transfer 37 juta Euro.

"Ya, ada kesempatan untuk datang ke Inggris. Ini terjadi pada musim panas lalu. Dalam satu titik, kami (Vidal dan agennya) berpikir kesepakatan akan terjadi. Saya menyukai kesempatan yang ditawarkan, tetapi akhirnya itu tidak terjadi dan saya memilih bergabung Muenchen. Selalu ada banyak tim yang memberikan penawaran kepada agen saya," ungkap Vidal dilansir ​ESPN.

"Saya ingin datang ke tim yang ebagu ini dan ambisius. Saya merasa sangat bahagia. Itu membantu saya belajar mengenai soal negara dan orang-orang yang berada di sana. Kami lebih baik di sini. Saya, istri, dan anak-anak saya. Hidup di sini indah dan sangat tenang. Kami mulai merasa nyaman."

Vidal udah 22 kali tampil di Bundesliga di musim 2015/16 ini, mencetak dua gol dan tiga assist serta membawa Bayern ke puncak klasemen Bundesliga.