Thứ Hai, 22 tháng 2, 2016

7 Alasan John Terry Sebaiknya Mempertimbangkan Pindah ke Tiongkok

​Sven Goran Eriksson secara terang-terangan menyatakan ketertarikan terhadap John Terry. Kapten Chelsea itu telah cukup lama masuk pusaran rumor pemain bintang yang akan pindah ke Tiongkok.

Terry sendiri tampaknya masih ragu soal masa depannya. Tapi ada beberapa alasan kenapa ia sebaiknya pindah ke liga Tiongkok.

7. Terlalu Tua untuk Premier League

FBL-ENG-PR-STOKE-CHELSEA

​Usia 35 tahun untuk seorang kiper mungkin malah baru memasuki usia emas. Tapi untuk seorang bek, John Terry harus menyadari bahwa persaingan tempat di Premier Leagiue semakin berat. 

Untuk apa bertahan jika hanya membuat tim yang dibelanya terlihat lemah dan lamban?

6. Namanya Masih Menjual

Chelsea v Liverpool - Premier League

​Bagaimanapun nama John Terry masih berpengaruh setidaknya untuk publik Tiongkok. Karena itulah ia diminati di sana. Mumpung namanya masih besar, sebaiknya John Terry memanfaatkannya.

Jika terlambat satu musim dan permainannya terlihat makin menurun, reputasi Terry bisa terganggu dan minat dan tawaran gaji besar menghilang.

5. Pendapatan Terry Bakal Tinggi

FBL-ENG-PR-WEST HAM-CHELSEA

​John Terry kabarnya bisa mendapat £20 juta hanya untuk bermain selama semusim di Tiongkok. Tinggal dibagi saja 52. Pendapatan per pekan bek berumur 35 tahun ini bakal melebihi apa yang ia dapat sekarang di Stamford Bridge.

Mengingat usianya sekarang, tak ada alasan Terry menolak pinangan Eriksson.

4. Tiap Hari Bisa Makan Masakan Tiongkok

Masakan Tiongkok

​Seperti halnya pesepak bola Inggris lainnya, John Terry mungkin doyan ke restoran Tiongkok. Bayangkan kalau ia pindah ke Tiongkok, tiap hari Terry bisa menyantap masakan Tiongkok.

Tapi seperti halnya tak ada warteg di Tegal atau restoran Padang di Padang, di Tiongkok juga sepertinya juga sama. Yang ada restoran saja, tidak ditambahi Tiongkok.

3. Belajar Tidak Rasis

Chelsea v Manchester United - Premier League

​John Terry pernah terlibat beberapa kasus rasisme. Mungkin karena ia biasa hidup di tengah bangsa sendiri, menjadi bagian dari mayoritas kulit putih di Inggris.

Terry perlu belajar menjadi bagian dari masyarakat minoritas. Caranya adalah dengan pindah ke Tiongkok. Ia akan menjadi minoritas kulit putih di tengah satu miliar lebih orang Tiongkok.

2. Jumlah Fans Terry Bisa Melonjak

CORRECTION ADDITION OF BYLINE AND NO RES

​John Terry bisa melebarkan sayap dan menambah jumlah penggemar di Negeri Tirai Bambu. Ketika bermain di liga Tiongkok, Terry sangat mungkin bakal menambah fans yang selama ini mungkin tak menggemarinya karena ia berkostum Chelsea.

Jika sudah bergabung dengan klub Tiongkok dengan jumlah fans semisal 20 juta, mereka akan turut menjadi suporter Terry.

1. Cewek-Cewek Tiongkok Belum Kenal John Terry

Fans John Terry

​Reputasi John Terry sebagai playboy di kalangan cewek-cewek Inggris mungkin bisa dianggap sudah kartu mati. Tapi di Tiongkok mungkin ada beberapa ratus juta perempuan yang tak kenal dengan reputasi miring John Terry.

Ia mungkin bisa memulai petualangan cinta di negeri dengan penduduk sangat banyak itu.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét