​Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengakui bahwa intensitas spekulasi yang berkembang terkait masa depannya di Old Trafford bisa memberikan pengaruh pada para pemainnya, dengan Jose Mourinho yang siaga menunggu didepaknya Van Gaal. 

Sebelumnya Mourinho menyatakan bahwa dirinya tak tertarik untuk mengambil pekerjaan hingga musim panas 2016, kecuali bila memang terdapat situasi yang luar biasa. Hal tersebut memang bisa sedikit membantu Van Gaal yang akan merasakan tekanan yang semakin berat bila tak mampu lolos ke babak 16 besar Europa League, ketika mereka harus membalikkan keadaan usai menerima kekalahan 1-2 atas Midtjylland. 

Namun spekulasi terkait Jose Mourinho yang akan mengambil alih Old Trafford pada akhir musim memang semakin meluas, setelah adik Massimo Moratti sempat menyatakan bahwa Mourinho tengah berbahagia karena ia akan menuju Manchester. Namun manajer asal Portugal tersebut justru enggan untuk bersikap terbuka terkait masa depannya. 

"Itu adalah sebuah pertanyaan yang sangat sulit. Tidak ada yang tahu, dan saya adalah orang pertama yang tak tahu. Saya telah membaca begitu banyak hal yang berbeda," kata Mourinho, seperti dilansir ​Express. 

Manchester United Training Session & Press Conference

Van Gaal lantas menyebut bahwa seluruh kritik beserta spekulasi yang berkembang belakangan ini bisa memberi pengaruh pada para pemainnya, terutama pada mereka yang masih muda. 

"Mungkin hal tersebut bisa menjadi sebuah pengaruh karena terdapat begitu banyak kritikan. Namun mereka harus berusaha mengacuhkan kritik karena itu sangatlah penting, tak hanya kritik pada manajer mereka namun kritik kepada mereka sendiri. Hal tersebut juga selalu berarti untuk mempersiapkan diri anda dengan baik."