Manchester United telah membuat sebuah panggilan darurat kepada mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, dengan status Louis van Gaal yang kini berada di ambang pemecatan. 

​Ed Woodward selaku Wakil Ketua Eksekutif Manchester United dipercaya telah menghubungi Jorge Mendes selaku agen Mourinho pada Jumat (19/2) untuk melihat apakah Mourinho bersedia mengambil alih kursi manajerial Setan Merah sebelum musim ini berakhir. Namun beberapa hari terakhir manajer asal Portugal tersebut disebut-sebut akan kembali ke Inter Milan. 

"Saya tak mencari klub, klub yang mencari saya. Mari perjelas semuanya, saya tak akan menjadi pelatih Inter Milan musim depan," kata Mourinho pada ​Mirror. 

Woodward dan keluarga Glazer memang mempersiapkan Van Gaal untuk tetap berkuasa di Old Trafford hingga akhir musim, ketika ia akan diberitahu untuk memberikan jalan bagi Mourinho memimpin Setan Merah. Namun kekalahan mengejutkan Manchester United dari Midtjylland di Europa League memberikan tekanan baru pada manajer asal Belanda tersebut. 

FBL-ENG-PR-SOUTHAMPTON-CHELSEA

Bila mereka kembali menelan kekalahan di FA Cup menghadapi Shrewsbury Town, tersingkirkan dari Europa League, dan semakin jauh tertinggal dalam persaingan posisi empat besar ketika mereka menjamu Arsenal pada akhir pekan depan, posisi Van Gaal tentu saja takkan bisa dipertahankan di Old Trafford. 

Atas dasar itulah maka Van Gaal disebut bisa hengkang sebelum musim ini berakhir, dengan Mourinho yang akan datang untuk menyelamatkan musim Manchester United yang berada di ambang kehancuran.