Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai kalah 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Champions League. Branislav Ivanovic dan kawan-kawan menang telak 5-1 dari Manchester City di putaran V FA Cup, gol mereka disumbangkan oleh Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore.

Meski telah memastikan tempat di perempat final dan akan melawan Everton di Goodison Park. Ada satu kejadian yang menyorot perhatian dan membuat manajer Chelsea, Guus Hiddink emosi.

Momen terjadi saat City menyamakan kedudukan via gol David Faupala menjadi 1-1. Kala para pemain muda The Citizens merayakan gol, suporter melempari mereka dengan koin di menit 37. Hal itu dipertegas dengan tindakan wasit Andre Marriner yang langsung membuang koin itu keluar lapangan.

Tindakan itu langsung mendapat kecaman dari Hiddink dan juga juru bicara Chelsea. Mereka mengutuk aksi tersebut, dan berjanji akan menemukan pelakunya, dengan cara bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat.

“Saya sadar hal itu (pelemparan koin) dan saya suka menghadapi kenyataan. Kami mengutuk tindakan itu, dan saya sangat mengutuknya, saya ingin Chelsea bereaksi. Orang-orang tersebut tak boleh datang lagi ke stadion,” cetus Hiddink di ​laman resmi Chelsea, Senin (22/2).

“Kami mengutuk tindakan idiot dan berbahaya itu. Jika kami bisa mengenali siapa yang bertanggung jawab, kami akan melarang mereka mendatangi Stamford Bridge. Tindakan itu tak bernilai apapun dan juga kekerasan kriminal,” tambah juru bicara Chelsea.

“Kami akan membantu apapun terkait penuntutan polisi jika kami bisa mengenali mereka. Bersama dengan polisi untuk menangkap pihak individu yang melakukan tindakan itu hari ini,” pungkas sang juru bicara.