Chelsea telah memastikan satu tempat di perempat final FA Cup musim 2015/16 dengan kemenangan meyakinkan 5-1 dari tamunya, Manchester City di Stamford Bridge. Gol-gol The Blues dikreasikan oleh Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore. Sementara satu gol hiburan The Citizens diciptakan David Faupala.

Dan undian perempat final langsung dilakukan FA, dengan hasil mempertemukan Chelsea dengan Everton dan bermain Goodison Park. Pertemuan kedua klub itu pun membangkitkan kenangan manajer interim Chelsea, Guus Hiddink.

Everton bisa jadi kenangan manis untuknya saat meraih gelar FA Cup pada 2009, saat bentrok dengan The Toffees di laga final yang berlangsung di Wembley. Hiddink kala itu juga ditunjuk sebagai manajer interim menggantikan Luiz Felipe Scolari, mampu membawa Chelsea ke final dan menang 2-1.

Kala itu Chelsea dikejutkan Everton asuhan David Moyes dengan gol cepat Louis Saha. Namun London Biru mampu membalas dan memenangi laga dengan dua gol Didier Drogba dan Frank Lampard.

Meski begitu Hiddink tak mau terjebak masa lalu dan justru khawatir masih ada beberapa pemain Everton yang masih bermain di tim saat ini, yang ingin melakukan revans. Hiddink hanya berharap timnya bisa melanjutkan momentum kemenangan di FA Cup.

“Itu (mengalahkan Everton di final FA Cup 2009) sudah lama sekali, dan saya punya kenangan indah, tapi itu masa lalu. Mereka juga akan mengingatnya, beberapa bahkan mungkin masih ada di tim dan ingin balas dendam,” tutur Hiddik seperti dilansir ​laman resmi Chelsea, Senin (22/2).

“Kami melewati laga sulit melawan mereka di sini (Stamford Bridge). Kami berharap bisa menjaga permainan kami di FA Cup, ketika kami bermain melawan mereka di sana (Goodison Park). Laga nanti takkan mudah,” urainya.