Chủ Nhật, 21 tháng 2, 2016

5 Hal yang Harus Dilakukan Arsenal untuk Mengalahkan Barcelona

​Arsenal akan mendapat tugas berat untuk menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Champions League. Pertandingan leg pertama akan dilaksanakan di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

Berikut adalah lima hal yang harus mereka lakukan untuk meraih kemenangan atas Barcelona yang belum mengalami kekalahan dalam 32 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


5. Memanfaatkan Inkonsistensi Javier Mascherano

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-ATLETICO

​Peluang bagi Barcelona untuk menurunkan Gerard Pique dan Javier Mascherano pada posisi bek tengah untuk menghadapi Arsenal sangat tinggi. Kedua pemain ini memang menjadi kombinasi bek tengah terbaik bagi tim tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Susunan pemain ini wajib dimanfaatkan Arsenal, dengan cara mengarahkan serangan mereka ke Mascherano, yang dalam beberapa pertandingan terakhir tampil inkonsisten.

4. Memfokuskan Pertahanan Kepada Trio MSN

FC Barcelona v Celta Vigo - La Liga

​Musim ini trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, sudah memberi kontribusi kepada 91 gol yang dicetak pemuncak klasemen sementara La Liga tersebut dalam seluruh kompetisi.

Memberi penjagaan khusus kepada tiga pemain ini memang tugas yang sangat sulit, namun The Gunners harus mampu melakukannya apabila ingin menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

3. Mengincar Sisi Kanan Pertahanan Barcelona

FBL-ESP-LIGA-LASPALMAS-BARCELONA

​Dalam sepak bola, tim sekuat apapun pasti memiliki kelemahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengalahkan mereka. Bagi Barcelona sendiri, kelemahan mereka berada pada sektor sayap, terutama sayap kanan.

Posisi tersebut dijaga oleh Dani Alves, yang walau mampu tampil cukup baik ketika membantu penyerangan, sering kali gagal menutup peluang yang datang pada sisi tersebut.

2. Menutup Pergerakan Sergio Busquets

Levante UD v FC Barcelona - La Liga

​Sebagai tim yang mengandalkan penguasaan bola yang sering kali membuat lawan-lawannya kesulitan melakukan penyerangan, Sergio Busquets menjadi pemain yang sangat penting dalam usaha Barcelona mengatur tempo pertandingan.

Arsenal wajib menutup alur bola yang diarahkan oleh Busquets apabila mereka tidak ingin terus tertahan di daerah mereka sendiri sepanjang pertandingan.

1. Memainkan Theo Walcott Sebagai Penyerang Tengah

FBL-ENG-FA CUP-ARSENAL-HULL

​Untuk mengalahkan tim yang dapat dikatakan sebagai tim terbaik di dunia saat ini, tentu Arsenal harus berusaha melakukannya dengan taktik yang berbeda dibanding dengan yang mereka lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Arsene Wenger memiliki opsi untuk memainkan trio Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Joel Campbell pada posisi penyerang, yang tentu akan memberi kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Olivier Giroud.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét