Manajer Arsenal, Arsene Wenger telah mengklaim bahwa The Gunners takkan memiliki peluang yang lebih baik untuk menyingkirkan Barcelona. Raksasa La Liga tersebut memang menjadi favorit untuk lolos ke babak perempatfinal, dan mereka sukses menyingkirkan Arsenal pada tahun 2010 dan 2011, begitu pula ketika mengalahkan Arsenal di final pada tahun 2006. 

​Namun Wenger merasa sangat yakin bahwa Arsenal memiliki sebuah kesempatan yang sangat baik, dan meminta pada para pemainnya untuk memperlihatkan kesabaran dan kedisiplinan dalam laga tersebut. 

"Ini adalah kesempatan terbaik kami tak peduli seberapa besar kesempatan tersebut. Kami harus mengambilnya dan menjalaninya. Saya percaya pada laga besar ini, di leg pertama yang digelar di markas kami, dan kami tak boleh bertindak bodoh," kata Wenger pada ​Mirror. 

FBL-ENG-PR-ARSENAL-SOUTHAMPTON

"Kami sering memetik kemenangan di laga tandang, dan di laga kandang kami kebobolan. Kami harus menemukan keseimbangan yang bagus antara bertahan dan menyerang."

Manajer asal Prancis ini juga mendukung Alexis Sanchez untuk kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya, karena sang striker hanya mencetak satu gol saja sejak ia kembali dari cedera pada bulan lalu.