Arsenal akan menjamu Barcelona di Emirates Stadium dalam Champions League babak 16 besar leg pertama pada Ra​bu (24/2). Menatap laga tersebut, Alexis Sanchez memperingatkan rekan-rekan satu timnya bahwa menghentikan Lionel Messi dkk. takkan menjadi sebuah hal yang mudah. 

"Kami tahu bahwa itu takkan mudah. Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia, tak diragukan lagi. Akan sangat sulit untuk menghentikannya, namun kami akan mencobanya. Lalu ingatlah, Barcelona tidak hanya Lionel Messi," kata mantan pemain Barcelona tersebut pada ​Sport English. 

Pemain asal Chile ini hengkang ke Emirates Stadium pada musim panas 2014, dan ia mengklaim bahwa dirinya tak menyesal sama sekali meski mengaku itu bukanlah sebuah hal yang sederhana untuk hengkang dari Camp Nou. 

"Tak mudah untuk meninggalkan Barcelona. Saya berhasil memenuhi impian saya ketika saya bergabung ke sana, untuk bermain di La Liga dan bagi sang juara, namun hanya sedikit saja pemain yang bertahan di klub yang sama di seluruh kehidupan mereka. Hengkang adalah sebuah hal yang normal."

FBL-ENG-PR-ARSENAL-SOUTHAMPTON

"Saya menginginkan sebuah proyek yang baru, pengalaman yang baru. Dengan begitu banyaknya penyerang di Barcelona, akan menjadi sebuah opsi yang bagus untuk hengkang. Kepindahan tersebut menjadi hal yang positif bagi saya, dan saya juga cinta pada Arsenal."