Manchester United akan melakoni periode berat di empat laga ke depan di Europa League, FA Cup, dan Premier League melawan Arsenal. Sebelum melawan The Gunners, United akan terlebih dahulu melakoni leg pertama 16 besar Europa League melawan FC Midtjylland di Denmark, pada Jumat, (19/2) dini hari WIB.

Setelahnya Red Devils akan bertandang ke Shrewsbury Town untuk memainkan laga FA Cup. Dan bek andalan United, Chris Smalling tahu bahwa timnya akan menjalani laga-laga krusial.

Oleh karenanya mantan bek Fulham ingin United menang meyakinkan di Denmark, agar lebih mudah bermain di leg kedua yang berlangsung di Old Trafford pekan mendatang.

“Jelas rencana kami untuk membawa pulang keunggulan agregat gol yang meyakinkan, terutamanya kami juga bermain Senin depan (waktu Inggris, melawan Shrewsbury). Pekan ini luar biasa, dan idealnya jika kami bisa melakukan pekerjaan sangat baik di leg pertama, maka kami lebih nyaman di leg kedua,” tutur Smalling di ​MUTV.

“Kami tahu mereka (Midtjylland) akan siap untuk laga ini, karena mereka punya visi jelas dan persiapan selama enam-tujuh pekan melawan kami. Jadi kami tahu kami harus bermain baik untuk ada di puncak performa,” lanjutnya.

Smalling juga mengaku bahwa ia dan rekan setimnya tidak tahu gaya bermain dan pemain andalan Midtjylland. Namun setelah melihat video pertandingan klub asuhan Jess Thorup, Smalling mengaku bahwa United tahu kelemahan mereka.

“Biasanya ketika Anda bermain melawan tim dari negara berbeda Anda tidak melihat pemain mereka sepenuhnya, terutama dengan standar liga mereka. Tapi setelah menyaksikan video analisis pekan ini, kami akan mulai benar-benar tahu pemain Midtjylland,” imbuh Smalling.

“Lalu kami akan tahu kekuatan dan kelemahan mereka di berbagai lini, seperti dengan tim lainnya,” urainya.