Meski masih memungkinkan secara matematis juara Premier League atau masuk empat besar, yang mana itu zona Champions League. Manchester United realistis melihat kans sulit melakukannya, karena penampilan konsisten tim empat besar dan inkonsistensi bermain United sendiri.

Alhasil Setan Merah hanya dapat menghibur fans dengan kans meraih trofi di FA Cup dan Europa League. Manajer United, Louis van Gaal pun tahu kesempatan Wayne Rooney dan kawan-kawan untuk meraih dua trofi tersebut. Namun ketika ditanya awak media trofi yang jadi target utama United, Van Gaal dengan tegas menjawab FA Cup.

“Trofi itu (FA Cup) keinginan personal. Saya pernah memenangi UEFA Cup, itu hanya argumentasi saja. Saya ingin memenangi titel di Inggris, dan United sudah lama tidak memenangi FA Cup,” ujar Van Gaal diberitakan ​Goal, Kamis (18/2).

Van Gaal memenangi UEFA Cup bersama Ajax Amsterdam pada 1992, sementara United terakhir kali meraih FA Cup pada musim 2003/04.

Meski begitu manajer berjuluk si Tulip Besi itu tak begitu saja akan merelakan Europa League, yang mana pemenang turnamen itu mendapatkan tiket kualifikasi Champions League musim depan.

“Bagi United lebih penting memenangi Europa League karena Anda bisa lolos kualifikasi Champions League. Meski sulit memenanginya karena ada tim-tim sulit lainnya. Masih ada 32 tim terakhir, jadi masih banyak fase yang dilalui. Tujuan memenangi trofi ini juga fantastis, karena United tidak pernah memenanginya,” pungkas Van Gaal.

United sendiri akan berhadapan dengan FC Midtjylland di Denmark pada leg pertama yang akan berlangsung Jumat, (19/2) dini hari WIB.