Thứ Năm, 18 tháng 2, 2016

Rating Pemain Manchester United Saat Dikalahkan 2-1 Oleh Midtjylland - Europa League

​Manchester United secara mengejutkan takluk 1-2 dari klub asal Denmark, Midtjylland pada leg pertama 32 besar Europa League, Jumat (19/2) dini hari WIB. 

Atmosfer negatif sudah tercipta sejak fase pemanasan ketika kiper David de Gea mengalami cedera lutut dan harus digantikan oleh Sergio Romero. Skuat Setan Merah mencoba tenang dan mengambil inisatif menyerang di laga ini, tapi buruknya koordinasi antar pemain menjadi penyebab utama kekalahan mereka di MCH Arena.

Berikut adalah penilaian untuk masing-masing pemain yang diturunkan manajer Louis van Gaal.

Penjaga Gawang

  • Romero
    Romero20

Sergio Romero (7/10): Melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Ia tak bisa terlalu disalahkan atas terciptanya dua gol tuan rumah.

Pertahanan

  • Love
    Love37
  • Smalling
    Smalling12
  • Blind
    Blind17
  • McNair
    McNair33

Donald Love (4/10): Tampak gugup di laga debutnya di Eropa, gagal memberikan bantuan di lini serang dan juga membaca serangan lawan. 

Chris Smalling (5/10): Mendapat satu peluang yang harusnya menjadi gol. Gol kedua tuan rumah sempat membentur badannya, namun kesalahan utamanya adalah gagal mengoordinasi pertahanan dengan baik.


Paddy McNair (4/10): Sering berada di posisi yang tidak tepat, terpengaruh dengan performa buruk rekan-rekannya.


Daley Blind (5/10): Tak terlalu banyak melakukan kesalahan individu, tapi ikut teledor membiarkan gol kedua bersarang di gawang Romero.

Pemain Tengah

Michael Carrick (5/10): Menjadi kapten dan berusaha tenang dalam memainkan tempo, tapi membuat kesalahan penting dalam gol penyeimbang Midtjylland.

Ander Herrera (4/10): Akurasi umpan yang buruk dari gelandang Spanyol, lamban, dan gagal memberikan kontribusi berarti dalam membangun serangan.


Jesse Lingard (5/10): Kontribusi kongkritnya adalah satu assist untuk gol pembuka yang diciptakan Memphis Depay.


Juan Mata (4/10): Melewatkan satu peluang bagus untuk mencetak gol. Gagal mengawal Onuachu dan mencegahnya untuk menusuk lebih dalam ke kotak penalti United dan menciptakan gol kedua.


Memphis Depay (5/10): Mencetak gol dan melakukan pergerakan yang aktif dalam menyerang.

Pemain Depan

  • Martial
    Martial9

Anthony Martial (5/10): Memberikan ancaman pada lini pertahanan tuan rumah dengan kecepatannya, tapi gagal memberikan efektivitas di lini depan.


Pemain Pengganti:

Morgan Schneiderlin (5/10): Dimasukkan untuk mempersolid kinerja United di lini tengah, tapi gagal memberikan perlindungan yang dibutuhkan.

Andreas Pereira (5/10): Dimasukkan untuk menambah daya serang Setan Merah, sayangnya keputusan Van Gaal ini tak membuahkan hasil berarti.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét