Thứ Ba, 23 tháng 2, 2016

Rating Pemain Arsenal Saat Melawan Barcelona - Champions League

Leg Pertama 16 Besar Champions League

Arsenal vs Barcelona

Emirates Stadium

Arsenal untuk kesekian kalinya takluk dari Barcelona, dan kali ini terjadi di Emirates Stadium pada leg pertama 16 besar Champions League, Rabu (24/2) dini hari WIB, dengan skor 0-2. Dwigol di laga yang dipimpin Cuneyt Cakir itu diciptakan oleh megabintang Blaugrana, Lionel Messi.

Kemenangan Barcelona ini memang wajar terjadi jika melihat penguasaan bola dominan yang diperlihatkan mereka. Namun skuat Arsene Wenger sejatinya bisa mencetak gol, andai mereka lebih tenang dalam menyelesaikan penyelesaian akhir.

Dari total 14 pemain yang dimainkan Wenger. Ada beberapa pemain yang tampil bagus, dan ada satu pemain yang tampil buruk menghadapi keganasan trisula MSN Barcelona. Siapa dia? Dan berapa rating pemain lainnya?


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


Penjaga Gawang

  • Cech
    Cech33

Petr Cech (8/10): Andai bukan Cech yang di bawah mistar gawang Arsenal. Bisa jadi Barcelona mencetak lebih dari dua gol, karena kiper Republik Ceska itu melakukan penyelamatan gemilang kala menepis tandukkan kepala Neymar.

Pertahanan

  • Bellerin
    Bellerin24
  • Mertesacker
    Mertesacker4
  • Koscielny
    Koscielny6
  • Monreal
    Monreal18

Nacho Monreal (6/10): Mendapatkan kartu kuning di awal laga hingga bermain aman dan cenderung berhati-hati dalam membuat keputusan agar tidak diberi kartu merah. Monreal jarang maju ke depan, dan baru melakukannya di babak kedua, bahkan lebih sering melakukannya saat Arsenal tertinggal.

Laurent Koscielny (7/10): Tampil solid dan jadi benteng di pertahanan Arsenal. Sayang kegemilangan, kecepatan, dan penempatan posisi Koscielny tidak dapat diikuti tandemnya di belakang, Per Mertesacker. Koscielny lengah kala Barcelona melakukan serangan balik dan mencetak gol pertama, ia terlalu jauh meninggalkan zonanya.

Per Mertesacker (5/10): Sudah saatnya Arsenal menjual sang kapten. Mertesacker tidak ketat menempel Neymar sebelum gol pertama terjadi, dan tidak sempurna menyapu bola hingga Mathieu Flamini tak sengaja menekel Messi dengan niatan menyapu bola. Bek Jerman  itu lamban dan kesulitan mengejar trisula maut Barcelona.

Hector Bellerin (6/10): Menunjukkan kecepatannya saat menyerang dan matang mendribel bola melewati pemain Barcelona, namun Bellerin lengah saat Neymar menanduk bola dari posisi yang dijaganya. Beruntung kala itu ada Cech yang mengamankan gawangnya dengan sigap.

Pemain Tengah

Francis Coquelin (7/10): Solid menjaga kekuatan Arsenal di lini tengah dan menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan, melapis pertahanan tim. Pergantiannya di menit 82 tak lebih karena Wenger ingin pemain yang sedikit lebih ofensif, dan menggantinya dengan Flamini.

Aaron Ramsey (7/10): Box to box player. Rajin bertahan, namun Ramsey juga kerap muncul dari lini kedua untuk memecah kebuntuan. Ia punya beberapa peluang untuk membobol gawang Marc-Andre ter Stegen, tapi tidak tenang dalam menyelesaikan peluang dan urung berbuah gol.

Alexis Sanchez (8/10): Wajar jika Wenger begitu mengandalkan penyerang lincah Timnas Chili ini. Sanchez pekerja keras yang mengejar bola ke belakang, merebutnya, melakukan serangan dan menunjukkan aksinya melewati pemain Barcelona. Sayang ia tidak memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol, hingga tak mampu menguji Ter Stegen.

Mesut Ozil (6/10): Umpan-umpannya tetap berbahaya dan mencapai rekan setimnya. Tapi Ozil kesulitan lepas dari kawalan pemain Barcelona, terutamanya gelandang bertahan Sergio Busquets. Hingga visi bermain Ozil tak terlihat di laga ini.

Alex Oxlade-Chamberlain (7/10): Menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membawa Arsenal unggul dari Barcelona saat menendang bola lemah tepat di hadapan Marc Andre ter Stegen. Chamberlain namun bekerja keras bertahan menjaga overlap Jordi Alba, dan kerap mengawali serangan balik dengan kecepatannya. Namun akibat cedera, ia hanya bermain 50 menit.

Pemain Depan

  • Giroud
    Giroud12

Olivier Giroud (6/10): Menciptakan satu peluang tepat sasaran yang mampu ditepis Ter Stegen dan jadi target man yang kokoh mempertahankan bola. Namun sayang Giroud sering ceroboh memberikan bola kepada rekannya yang bisa saja berbuah gol untuk Arsenal, hingga ia akhirnya diganti dengan Danny Welbeck di menit 72.

Pemain Pengganti

Theo Walcott (6/10): Cukup positif menunjukkan kelihaiannya dalam berakselerasi, tapi permainannya mudah dibaca Jordi Alba, yang mampu mengimbangi kecepatannya.

Danny Welbeck (7/10): Lebih bermain positif ketimbang Giroud. Welbeck hidup mendribel bola dan terlihat di banyak area, peka dengan permainan tim kala menanduk bola menuju Ramsey. Di leg kedua mungkin Wenger memainkannya sejak awal laga di Camp Nou.

Mathieu Flamini (6/10): Apes. Baru masuk menggantikan Coquelin, Flamini menebus mahal kegagalan Mertesacker menyapu bola dengan benar dan menekel Messi hingga berbuah gol kedua Barcelona dari titik putih.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét