Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez mengungkapkan bahwa dirinya ingin kembali berkarier di Premier League setelah didepak dari Santiago Bernabeu pada Januari 2016. ​Benitez memang memiliki pengalaman menjadi manajer di Premier League bersama Liverpool dan Chelsea. 

Kini setelah ia disingkirkan dari Real Madrid menyusul buruknya performa timnya dan hubungannya yang memanas dengan sejumlah pemain pilar Real Madrid terutama Cristiano Ronaldo, Benitez mengindikasikan bahwa ia ingin kembali ke Premier League. Ia juga ingin berkumpul kembali dengan keluarganya di Wirral, di mana mereka telah tinggal sejak ia masih menjadi manajer Liverpool. 

"Saya suka pada Premier League dan ini menjadi prioritas saya karena keluarga saya tinggal di Wirral," kata pria berusia 55 tahun tersebut seperti dilansir ​Goal. 

"Namun ini bukanlah hal yang mudah, terutama untuk istri saya. Setelah satu bulan baik-baik saja bersama dengan keluarga dan anak-anak saya, namun setelah itu saya harus kembali mendapatkan sebuah pekerjaan."

Real Madrid CF v Real Sociedad de Futbol - La Liga

Meskipun ia memiliki sebuah keinginan untuk kembali ke dunia kepelatihan, namun Benitez mengungkapkan bahwa dirinya masih belum memperoleh tawaran apapun sejak didepak dari Real Madrid. 

"Saya suka berada di lapangan. Untuk saat ini memang tidak ada opsi apapun. Sekarang Anda memiliki Champions League dan Europa League. Tidak ada klub yang akan mengganti manajer mereka untuk saat ini jadi Anda masih harus menunggu. Lihat saja pertandingan-pertandingan, analisis taktiknya, dan Anda bisa belajar dan lebih meningkat."