Thứ Năm, 18 tháng 2, 2016

5 Alasan Cedera Wayne Rooney Dapat Memberi Keuntungan

​Manchester United harus kehilangan penyerang dan kapten mereka, Wayne Rooney, selama beberapa pekan ke depan akibat mengalami cedera. Hal ini memberi kerugian yang signifikan akibat performa konsisten Rooney dalam beberapa laga terakhir.

Namun keadaan ini juga dapat memberi keuntungan tersendiri bagi Setan Merah dan Tim Nasional Inggris, berikut lima alasannya.

5. Kesempatan Memphis Depay Masuk ke Susunan Pemain Inti

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-MAN UTD

​Sejak didatangkan dari bergabung pada awal musim 2015/16, Memphis Depay mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan Manchester United walau berhasil menjadi pemain terbaik PSV Eindhoven musim lalu.

Cedera yang dialami Wayne Rooney dapat digunakan oleh Memphis untuk mengubah persepsi negatif yang diberikan kepadanya dalam awal kariernya sebagai pemain Manchester United.

4. Waktu Istirahat Jelang Euro 2016

England v France - International Friendly

​Sebagai pemain yang berstatus sebagai kapten Tim Nasional Inggris, kondisi Wayne Rooney akan selalu diamati, terutama jelang kompetisi UEFA Euro 2016 yang akan berlangsung di Prancis pada Juni.

Cedera yang dialami Rooney dapat menjadi waktu yang berharga bagi mantan pemain Everton ini untuk beristirahat dan memulihkan kondisinya agar dapat datang ke Prancis dengan kondisi bugar.

3. Kesempatan Will Keane untuk Berkembang

Sunderland v Manchester United - Premier League

​Tergabung sebagai pemain akademi Manchester United sejak 2007, kesempatan bagi Will Keane yang kini sudah berusia 23 tahun untuk menjadi pemain pada tim utama semakin menipis, terutama setelah menjalani empat masa peminjaman.

Momen ini dapat dimanfaatkan oleh Will Keane untuk menegaskan kemampuannya pantas untuk dipertimbangkan, tidak hanya sebagai pemain untuk memenuhi bangku cadangan.

2. Mengubah Gaya Bermain

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-MAN UTD

​Sepanjang berlangsungnya musim 2015/16, manajer Manchester United, Louis van Gaal, sangat sering mendapat kritik terkait gaya bermain yang diterapkan oleh timnya, yang dianggap membosankan dan menggunakan tempo yang terlalu lambat.

Van Gaal dapat memanfaatkan momen ini untuk mengubah gaya bermainnya dan memperkenalkan pendekatan yang memiliki tempo lebih cepat selama Wayne Rooney masih menjalani masa pemulihan.

1. Memaksimalkan Bakat Anthony Martial

Manchester-United-Manchester-United-FBL-EUR-C3-MANCHESTER

​Walau berposisi asli sebagai penyerang tengah, keberadaan Wayne Rooney menyebabkan Anthony Martial harus dimainkan pada posisi penyerang sayap kiri, memanfaatkan kecepatan tinggi yang dimiliki penyerang Prancis ini.

Kini adalah kesempatan emas bagi Martial untuk memantapkan posisinya sebagai penyerang tengah, yang dapat menjadi momen penting bagi karier penyerang berusia 20 tahun ini di Old Trafford.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét