Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sebelumnya banyak mendapatkan kritikan karena tak kunjung mengangkat performa Setan Merah. Tidak tajam saat bermain, monoton dan kurang kreativitas dalam menyerang. Hingga berujung isu pergantian dirinya dengan Jose Mourinho di akhir musim ini.

Namun dalam beberapa laga terakhir Van Gaal membungkam kritikan itu dengan penampilan gemilang para pemain muda yang diturunkannya. Red Devils menang 3-0 kontra Shrewsbury Town, 5-1 kontra Midtjylland, dan terakhir menang 3-2 kontra Arsenal di pekan 27 Premier League di Old Trafford.

Striker United berusia 18 tahun, Marcus Rashford jadi bintang kemenangan tim via dua gol dan satu assist untuk gol Ander Herrera. Sementara dua gol The Gunners dicetak oleh Danny Welbeck dan Mesut Ozil.

Rashford bukan satu-satunya pemain muda United yang diturunkan Van Gaal musim ini. Di tengah badai cedera pemain Manchester Merah, Van Gaal telah menurunkan Jesse Lingard, Adnan Januzaj, Cameron Borthwick-Jackson, Regan Poole, Donald Love, Guillermo Varela, Paddy McNair, Will Keane, dan Andreas Pereira.

Pemain senior United, Michael Carrick pun senang melihat banyaknya pemain muda yang unjuk gigi di skuat senior tim. Motivasi besar pemain muda untuk unjuk gigi, juga mengangkat gairah bermain United.

“Benar-benar pemandangan yang menyejukkan (keberadaan pemain muda United). Sepak bola olahraga hebat dan ketika Anda melihat pemain muda bermain, bagi saya hal itu membangkitkan kenangan,” ucap Carrick seperti dilansir ​Manchester Evening, Senin (29/2).

“Bukan seperti mencetak gol seperti yang dia (Rashford) lakukan, tapi ketika Anda memulai karier, mendapatkan kesempatan dan Anda ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya pikir ini dorongan besar untuk klub, perasaan bagus saat ini dan semoga saja banyak hasil baik ke depannya,” pungkasnya.