Gelandang muda Chelsea, Oscar dos Santos mengklaim dirinya telah menolak tawaran dari Tiongkok karena ia masih mempunyai urusan yang belum ia selesaikan dengan juara bertahan Premier League tersebut. 

​Sebelumnya salah satu mantan rekan satu tim Oscar, Ramires merupakan pemain top yang hengkang dari Eropa ke Chinese super League pada Januari, bergabung bersama dengan Alex Teixeira, Jackson Martinez serta Ezequiel Lavezzi. 

Salah satu klub Tiongkok, Jiangsu Suning dikabarkan berkeinginan untuk memboyong Oscar untuk bergabung bersama Ramires dan Teixeira, namun pemain berusia 24 tahun tersebut mengatakan bahwa keputusan tersebut akan menjadi sebuah langkah mundur baginya. 

"Tentu saja saya sedih ketika melihat Ramires dalam artian bahwa kami berasal dari negara yang sama, kami berteman, kami berbicara dengan bahasa yang sama dan saling membantu. Itu bukanlah kepindahan yang bagus baginya," kata Oscar pada ​Goal. 

Chelsea v West Bromwich Albion - Premier League

"Terdapat sebuah ketertarikan kepada saya namun saya tak memiliki keinginan untuk meninggalkan Eropa. Ide untuk hengkang ke Tiongkok akan menjadi sebuah perubahan yang sangat besar bagi saya dan akan bertolak belakang dengan segalanya yang sudah saya raih selama ini."

Oscar merupakan salah satu pemain yang terlihat kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya dalam besutan Jose Mourinho awal musim ini. Namun kini ia sudah mulai membaik ketika Guus Hiddink menggantikan Mourinho pada Desember 2015.