Luis Suarez bisa saja memperkuat Arsenal untuk menghadapi Barcelona ketika keduanya bertemu pada babak 16 besar Champions League leg pertama pada Selasa (23/2). Namun yang terjadi justru sebaliknya, Suarez akan memperkuat Barcelona melawan Arsenal, dan para fans The Gunners bisa menyalahkan Steven Gerrard atas hal tersebut. 

​Bintang asal Uruguay tersebut sebelumnya telah mengungkapkan bahwa percakapan yang ia lakukan dengan Gerrard ketika berada di lapangan latihan Liverpool yang akhirnya membuatnya yakin untuk menuju Camp Nou daripada memilih untuk bergabung ke Emirates Stadium. 

Arsenal memang dipercaya telah melayangkan tawaran mencapai 40 juta pound kepada Liverpool untuk memboyong Suarez pada tahun 2013, namun ia tetap bertahan di Anfield dan membuat Liverpool hampir berhasil merengkuh gelar Premier League. Namun pada akhirnya ia hengkang ke La Liga bersama Barcelona. 

"Ketertarikan yang dimiliki Arsenal kepada saya memang sudah banyak diketahui. Saya tak merasa itu adalah sebuah rahasia," kata Suarez pada ​Dailymail. 

FBL-ESP-LIGA-LASPALMAS-BARCELONA

"Saya memiliki sebuah percakapan pribadi dengan Steven Gerrard setelah sesi latihan, dan ia berkata kepada saya untuk memberikan satu musim lagi kepada Liverpool dan menunggu Barcelona. Dilihat ke belakang memang terasa itu adalah percakapan paling penting dalam hidup saya, namun itulah Gerrard, ia merupakan kapten yang selalu siap untuk memberikan saran pada para pemain."

Keputusan tersebut pada akhirnya membuat Arsenal harus kehilangan salah satu bomber paling handal di Eropa, seorang pemain yang mampu melesakkan 66 gol hanya dalam 80 pertandingan bersama dengan Barcelona.