Salah satu manajer atau pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho masih menganggur saat ini setelah Chelsea mendepaknya pada Desember 2015 karena gagal mengangkat performa Blues yang tertatih-tatih di papan bawah klasemen.

Bahkan rumor belakangan beredar bahwa ia akan melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan di Manchester United, untuk menggantikan Louis van Gaal yang saat ini juga mendapatkan kritikan tajam, terkait performa melorot Red Devils.

Mourinho pun memilih tidak memberikan komentar lebih ketika ditanya kans melatih United. The Special One dengan tegas berkata bahwa bukan ia yang mencari klub, tapi klub yang mencarinya.

“Klub saya berikutnya? Saya benar-benar tidak tahu, tapi satu hal pasti. Saya suka sepak bola dan akan kembali ke sisi lapangan dengan passion dan ambisi yang sama,” ucap Mourinho seperti diwartakan​ Football Italia, Sabtu (20/2).

“Saat ini saya memiliki respek untuk tiap pelatih dan juga klub. Saya tidak mencari sebuah klub, klub yang mencari saya,” yakinnya.

Dan di sela-sela waktu luangnya itu. Mourinho menyempatkan diri datang ke klub yang pernah dibawanya meraih treble winner pada 2010, Inter Milan, untuk menyaksikan laga Serie A antara La Beneamata dengan Sampdoria.

Mourinho menolak anggapan kedatangannya itu untuk menggantikan posisi Roberto Mancini sebagai peramu taktik Mauro Icardi dan kawan-kawan. Pria asal Portugal menjelaskan bahwa kedatangannya itu untuk bertemu mantan Presiden Inter, Massimo Moratti.

“Saya akan di Milan selama satu hari, saya berterimakasih kepada Presiden Massimo Moratti. Saya pergi dari Inter pada 2010, dan sejak saat itu saya selalu bekerja keras di Real Madrid dan kemudian Chelsea. Untuk alasan itu sulit menemukan waktu makan siang dengan keluarga Moratti,” papar Mourinho.

“Setelah makan siang kami akan pergi ke San Siro, membawa jiwa Interista bersama kami, berharap melihat Inter menang. Nanti akan sangat emosional untuk saya, San Siro, fans Inter. Saya juga ingin mengklarifikasi satu hal, saya tak akan melatih (Inter) musim depan. Inter punya proyek, yakni Erick Thohir dan Roberto Mancini,” tegasnya.