​Pergerakan besar dari berbagai klub Tiongkok pada bursa transfer musim dingin yang mengeluarkan dana yang tinggi untuk mendatangkan berbagai pemain dari Eropa membuat berbagai nama terus dihubungkan untuk pindah ke negeri tirai bambu tersebut.

Salah satu nama yang beberapa kali dihubungkan dengan kepindahan ke Tiongkok adalah penyerang Manchester United, Wayne Rooney, yang dikabarkan mendapat tawaran dari Shanghai Shenhua, mantan klub dari dua pemain yang juga pernah bermain di Premier League, yakni Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Namun seperti dilansir dari ​Sky Sports, Manchester United dikabarkan sampai saat ini belum mendapat tawaran untuk pemain yang juga berstatus sebagai kapten tim tersebut. Saat ini Rooney sedang absen akibat mengalami cedera yang diperkirakan akan membuatnya harus menjalani masa pemulihan selama beberapa pekan.

Bursa transfer di Tiongkok sendiri akan berakhir pada 26 Februari, dan walau kemungkinan bagi Rooney untuk meninggalkan Inggris saat ini bisa dikatakan sangat rendah, peluang bagi mantan pemain Everton ini untuk pindah pada saat bursa transfer musim panas Eropa dibuka pada Juni 2016 masih cukup tinggi.