Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menilai buruknya performa Manchester United saat ini disebabkan karena pasukan Setan Merah hanya memiliki satu pemain kelas dunia. Pemain yang dimaksud oleh paman dari Frank Lampard tersebut adalah kiper David de Gea. 

Menurut Redknapp United bakal hancur lebur jika tidak memiliki penjaga gawang asal Spanyol tersebut di bawah mistar mereka.

"Memphis Depay berpikir dia jauh lebih baik daripada kenyataannya, begitulah sepengetahuan saya, dan Anthony Martial belum menjadi pemain kelas dunia," ujar Redknapp dilansir ​Express.

"Terlepas dari kiper, saya tidak bisa melihat pemain kelas dunia dan jika David de Gea memutuskan untuk hengkang musim panas ini maka mereka akan berada dalam kekacauan yang besar."

De Gea sendiri nyaris hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2015, namun gagal karena urusan administrasi yang tidak tepat waktu. Ia menandatangani kontrak baru bersama United pada Agustus 2015, tapi rumor perburuan Madrid terus berhembus dan diperkirakan mereka bersedia membayar lebih dari tawaran mereka pada musim panas 2015, yaitu 29 juta pound.