​Inkonsistensi performa Manchester United musim ini menyebabkan berbagai pihak mendapatkan tekanan dari para pendukung dan juga media. Tentu saja sebagian besar tekanan tersebut diarahkan kepada sang manajer Louis van Gaal.

Kekalahan dari Midtjylland dalam leg pertama babak 32 besar kompetisi Europa League di MCH Arena pada Jumat (19/2) dini hari WIB semakin meningkatkan tekanan kepada manajer asal Belanda tersebut.

Hal ini menyebabkan Van Gaal berusaha keras mencari solusi untuk permasalahan tersebut. Menurut laporan dari ​Daily Mail, mantan pelatih utama Bayern Munchen dan Barcelona ini mengadakan pertemuan pribadi dengan pemain-pemain yang tampil mengecewakan dalam pertandingan menghadapi Midtjylland.

Pertemuan tersebut berjalan selama beberapa jam dengan rata-rata 20 menit per pemain yang mendapat pertanyaan dari sang manajer terkait performa mereka dalam beberapa pertandingan terakhir, walau menang menghadapi Shrewsbury dalam kompetisi FA Cup.

Van Gaal sendiri dikabarkan masih merasa yakin timnya masih mampu memperbaiki musim mereka dengan cara meraih gelar FA Cup dan Europa League, yang akan memberi mereka kesempatan berpartisipasi dalam kompetisi Champions League walau tidak mengakhiri musim Premier League pada posisi empat besar.

Namun beberapa pemain dan staff dikabarkan tidak puas dengan hubungan mereka dengan Van Gaal merasa yakin asistennya saat ini, Ryan Giggs, akan kembali mendapat tugas untuk mengisi posisi manajer seperti yang terjadi pada musim 2013/14.