​Performa inkonsisten gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, menyebabkan pemain asal Prancis ini sering kali mendapat sorotan negatif dari berbagai pihak, dan dengan situasi kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, masa depannya semakin diragukan.

Menurut laporan dari ​Daily Mail, Mathieu Flamini tidak akan mendapat tawaran perpanjangan kontrak ketika musim 2015/16 berakhir. Berposisi sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1 yang digunakan Arsene Wenger, mantan pemain AC Milan ini sering kali melakukan kesalahan-kesalahan fatal.

Terakhir kali dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League menghadapi Barcelona di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB, Flamini, yang masuk sebagai pemain pengganti beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, melanggar Lionel Messi dan menyebabkan timnya tertinggal dua gol.

Flamini sendiri masih ingin bertahan di Arsenal dan menginginkan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun. Namun kedatangan Mohamed Elneny pada bursa transfer musim dingin dan kemungkinan bagi The Gunners untuk mendatangkan gelandang bertahan baru menyebabkan keinginan tersebut sulit terwujud.