​Manajer Bisnis Timnas Jerman, Oliver Bierhoff, menyayangkan kritik pedas yang dilayangkan manajer Manchester United, Louis van Gaal kepada gelandang timnya, Bastian Schweinsteiger. 

Sebelumnya Van Gaal secara terang-terangan menilai Schweinsteiger belum menemukan permainan terbaiknya sejak bergabung dengan Setan Merah dari Bayern Muenchen di awal musim 2015/16.

Bierhoff mengaku tidak menyukai pernyataan Van Gaal dan meminta mantan arsitek Bayern itu seharusnya lebih mendukung gelandang Timnas Jerman itu.

"Setiap pemain membutuhkan dukungan dari pelatih, begitu juga Bastian. Saya menyayangkan jika ada pelatih yang secara terbuka menyampaikan kritik pada pemain di depan publik," kata Bierhoff, yang merupakan mantan pemain timnas Jerman dan AC Milan, dilansir ​Daily Mail.

Bierhoff optimistis Schweinsteiger yang tengah memulihkan diri dari cedera lutut bisa membuktikan diri bagi Manchester United agar bisa memperkuat Timnas Jerman untuk Euro 2016.

"Saya rasa motivasi Bastian untuk kembali bermain adalah untuk mengamankan posisinya sebagai kapten Timnas Jerman. Banyak persaingan untuk posisi Bastian. Kita melihat itu di Piala Dunia yang lalu. Namun, saya yakin Bastian akan masuk dalam skuat Piala Eropa. Dia adalah bagian penting Timnas Jerman."