​Saat ini Manchester United mengalami krisis cedera, dengan tercatat 13 pemain utama mereka harus absen akibat mengalami berbagai masalah. Salah satu pemain tersebut adalah kiper utama mereka, David de Gea.

Hal ini menyebabkan Manchester United, seperti dilansir dari ​situs resmi tim asuhan Louis van Gaal tersebut, terpaksa memanggil kiper muda mereka, Dean Henderson, yang sebelumnya berstatus sebagai pemain pinjaman di Stockport County.

FC Midtjylland v Manchester United - UEFA Europa League Round of 32: First Leg

Posisi David de Gea sebelumnya digantikan oleh Sergio Romero pada kekalahan 1-2 dari Midtjylland dalam kompetisi Europa League pada Jumat (19/2) dini hari WIB. Cedera yang dialami oleh De Gea menyebabkan United mengalami krisis pada posisi kiper.

Kiper ketiga Setan Merah, Sam Johnstone, saat ini juga harus absen akibat mengalami cedera. United juga telah meminjamkan Victor Valdes ke Standard Liege, dan kemungkinan besar kiper asal Spanyol tersebut sudah tidak ingin kembali ke Old Trafford.

Keputusan United untuk memanggil kembali Dean Henderson juga diambil akibat kiper muda mereka yang lain, Joel Castro Pereira, sudah tidak dapat bermain pada kompetisi FA Cup setelah menjalani peminjaman bersama Rochdale.

Henderson dipastikan akan mengisi bangku cadangan dalam pertandingan FA Cup menghadapi Shrewsbury di Greenhous Meadow pada Selasa (23/2) dini hari WIB.