Arsenal dikabarkan tengah merencanakan sebuah langkah kejutan dengan membajak gelandang andalan Manchester United, Michael Carrick. ​Hal ini sesuai dengan rencana Arsene Wenger yang ingin melakukan perombakan pada lini tengah skuatnya pada musim panas 2016, karena Mathieu Flamini, Mikel Arteta, dan Tomas Rosicky kemungkinan besar takkan memperoleh perpanjangan kontrak untuk bertahan di Emirates Stadium lebih lama. 

Target utama manajer asal Prancis tersebut adalah gelandang Southampton, Victor Wanyama. Namun Wenger tak melanjutkan perburuan tanda tangan sang pemain karena tingginya harga yang diinginkan oleh Southampton, yakni 25 juta pound.

Kini menurut ​Express, Wenger diklaim sedang mengalihkan perhatiannya kepada Michael Carrick. Kontrak Carrick di Old Trafford saat ini memang segera berakhir pada akhir musim 2015/16, dan ia masih belum memperoleh tawaran kontrak baru dari manajemen Setan Merah. 

Leicester City v Manchester United - Premier League

Ini bukanlah yang pertama kalinya Wenger berusaha mendatangkan Carrick, karena ia pernah melakukan usaha yang serupa ketika gelandang asal Inggris tersebut masih memperkuat West Ham United. Namun pada akhirnya Carrick jauh lebih memilih untuk bergabung bersama dengan rivalnya di London utara, Tottenham Hotspur. 

Kemudian hanya berselang dua musim, Wenger lantas kembali gagal memperoleh jasa sang pemain karena ia memutuskan untuk bergabung bersama Manchester United.