Thứ Tư, 17 tháng 2, 2016

9 Tendangan Penalti Paling Kreatif Sepanjang Masa

​Lionel Messi sengaja mengumpan tendangan penalti kepada Luis Suarez dan menjadikan penyerang asal Uruguay itu mencetak hattrick di pertandingan melawan Celta Vigo akhir pekan lalu.

Tendangan penalti dengan mengoper kepada rekan setim seperti itu sudah pernah dilakukan oleh sejumlah pemain. Ada cara-cara kreatif menendang penalti sepanjang masa. Seperti apa sajakah?


Semua tentang sepak bola ada di aplikasi FTB90. Download di ​App Store dan ​Play Store.


9. 10 Inspirator Messi

Messi mungkin terinspirasi salah satu atau beberapa atau mungkin telah menonton semuanya. Setidaknya tercatat sudah ada 10 penalti tidak langsung seperti yang terjadi pada pertandingan Barcelona vs Celta Vigo.

Yang pertama tercatat atas nama Henri Coppens tahun 1958. Johann Cruyff, Thierry Henry, Robert Pires, dan lain-lain pernah lebih dulu mempraktikkannya.

8. Penalti Konsentrasi

​Tak lengkap bicara penalti unik tanpa Ronaldinho. Gaya penaltinya di pertandingan ini diawali dengan konsentrasi agak lama. Kiper mungkin menjadi ragu ditambah Dinho berlari tersendat-sendat sebelum menembakkan bola.

7. Penalti Sembunyi Messi Bundesliga

​Berkaitan dengan penalti Messi-Suarez, Bundesliga menampilkan cuplikan bersejarah sosok yang mereka sebut Lionel Messi di Bundesliga. Pierre Littbarski menendang penalti dengan cara bersembunyi dulu di balik bek lawan, lalu tiba-tiba berlari menendang bola.

Pemain yang meletakkan bola ke titik putih pergi begitu saja padahal biasanya dialah yang menendang penalti.

6. Tendangan Mundur

​Theyab Awanna, seorang pemain di liga Emirates Arab mencetak gol dengan tumit sambil berlari mundur.

5. Celingak-celinguk di J-League

​Ini sebenarnya mirip dengan yang penalti sembunyi di Bundesliga. Bedanya, orang yang dikira menendang penalti pura-pura mencari sesuatu di tengah lapangan, sementara pemain lain tiba-tiba menendang bola ke gawang.

4. Condong ke Kiri Ternyata ke Kanan

​Pemain U19 Spanyol ini menendang penalti dengan gaya yang sulit ditiru. Ia berlari lalu badannya condong ke kiri seolah ingin menembak ke arah kiri namun bola ke arah sebaliknya.

3. Panenka-Rabona

​Ada dua gaya penalti yang sangat jarang yang bisa melakukannya dengan sempurna: panenka dan rabona. Namun pemain tak dikenal ini menggabungkan keduanya dan sukses.

2. Jatuh dan Bangun Lagi

​Soal apakah sebenarnya sang penendang pura-pura jatuh atau memang terjatuh betulan, sepertinya tak ada pembahasan lebih lanjut. Namun tampaknya ia sengaja untuk membuyarkan konstentrasi kiper lawan.

1. Rabona ala Djalminha

​Ini memang bukan pertandingan sepakbola 11 lawan 11, namun tendangan penalti yang terjadi cukuplah mewakili. Penendangnya juga pemain sepakbola lapangan besar, Djalminha, yang kali itu mengakali kiper Fluminense.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét