Kedatangan Jurgen Klopp sebagai manajer pengganti Brendan Rodgers yang dipecat Liverpool bak angin segar bagi pemain muda tim. Banyak youngster yang diberikan kesempatan mentas oleh mantan pelatih Borussia Dortmund itu, terutamanya saat Reds bertanding di FA Cup.

Meski begitu tidak semua pemain muda Liverpool merasakan pengalaman yang sama. Pasalnya ada beberapa pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub lain seperti Samed Yesil, Ryan Fulton, Mario Balotelli, Andre Wisdom, Jordan Williams, Lloyd Jones, Allan, Luis Alberto, dan Lazar Markovic.

Khusus nama yang disebut terakhir, Markovic memiliki kans besar untuk menghidupkan kembali karirnya di Anfield saat nanti kembali dari masa pinjamannya di Fenerbahce. Pemain berusia 21 tahun itu dibutuhkan Klopp yang mengaku butuh winger alias penyerang sayap.

“Kami cukup memiliki penyerang, lima dengan Roberto (Firmino), tapi tidak memiliki banyak penyerang sayap, hanya ada bebera pemain muda dengan potensi hebat. Kami harus memutuskan lebih awal dan momen yang tepat pada bursa transfer. Tapi ini mengenai skuat di mana Anda bermain di sistem yang berbeda, dan juga bereaksi di situasi yang berbeda,” papar Klopp di ​Liverpool Echo, Rabu (17/2).

Markovic sendiri dipinjamkan karena tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di bawah arahan Rodgers musim lalu. Di Fenerbahce, mantan pemain Benfica yang dibeli di harga 20 juta poundsterling itu, telah mencetak dua gol dari 20 penampilan yang dijalaninya.

Markovic bisa kembali karena tidak ada klausul untuk Fenerbahce mempermanenkan kontraknya. Dan Klopp sedianya memiliki Jordon Ibe, Adam Lallana, dan Sheyi Ojo yang bisa bermain sebagai penyerang sayap. Tapi kemampuan Markovic yang dapat bermain sebagai penyerang sayap kiri dan kanan dibutuhkan Klopp, untuk melengkapi strategi dan filosofi gegenpressing.